DPRD Minta Disperindag Gandeng Bulog Atasi Harga Sembako Melambung

DPRD Minta Disperindag Gandeng Bulog Atasi Harga Sembako Melambung
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru agar menggandeng Bulog untuk menjaga keseimbangan melambungnya harga kebutuhan pokok atau sembako.

"Setiap tahun, kami selalu menyampaikan bahwa ini adalah tugas pokok dari Disperindag untuk bisa mengendalikan pasar terutama harga-harga kebutuhan pokok atau sembako ini," kata Azwendi, Selasa (5/4/2022).

Mengingat banyaknya kebutuhan barang pokok yang naik, Azwendi meminta Disperindag berkoordinasi dengan Bulog untuk memastikan ketersediaan, keterjangkauan dan juga kestabilan harga bisa terlaksana dengan baik.

"Kebutuhan pokok masyarakat ini sudah menjadi tradisi setiap tahun pasti ada mengalami kenaikan, jadi kita minta Disperindag agar berkoordinasi dengan Bulog untuk menciptakan keseimbangan harga," jelasnya.

Politisi Demokrat ini juga berharap Disperindag tetap rutin melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan barang pokok atau sembako langsung dilapangan.

"Kebutuhan barang pokok harus dipantau ketat agar peredaran di pasar itu ada dan harganya juga stabil," tutupnya. 

Berita Lainnya

index