Operasi Lancang Kuning, Satlantas Polres Rohul Sasar Pelanggar Lalulintas Hingga Prokes

Operasi Lancang Kuning, Satlantas Polres Rohul Sasar Pelanggar Lalulintas Hingga Prokes

Riauaktual.com - Satlantas Polres Rohul bersama tim gabungan gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022. Kegiatan dipusatkan di ruas jalan protokol pematang baih, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (3/3/2022) kemarin.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 1 - 14 Maret 2022. Kegiatan dilakukan guna mewujudkan budaya tertib berlalu lintas yang kondusif, serta dalam upaya memutus rantai penyebaran  Covid-19.

Dalam razia ini turut turun langsung Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Kanit Regident satlantas Polres Rohul IPTU Efendi Lupino, dan Kanit Patroli Ipda Ilop L Nosa. 

"Dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 yang menjadi sasaran utama adalah pelanggar berlalu lintas, pelanggar protokol kesehatan dan yang masyrakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19," ujar AKP Bagus Harry Priyambodo. 

AKP Bagus menyebut, tujuan dilakukannya operasi keselamatan lancang kuning 2022 sebagai wujud menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas.

Selain itu menciptakan kesadaran bagi masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, sehingga mengurangi laka lantas.

"Kami juga melakukan pengecekan surat surat kendaraan hingga kartu vaksin. Masyrakat yang melanggar nantinya akan di berikan sanki sesuai dengan peraturan yang dilanggar oleh pelanggar tersebut," terang Kasat Lantas. 

Dalam kegiatan ini, pihaknya bersama tim gabungan baik itu Satpol PP, dan Dinas Kesehatan juga menyediakan gerai vaksin. Bagi pengendara yang belum melakukan vaksinasi baik itu dosis pertama hingga ketiga, petugas akan mengarahkan ke lokasi gerai vaksin.

"Ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi covi-19 oleh satlantas Polres Rohul," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index