Kadispora Lepas 200 Atlet Sepatu Roda Pekanbaru Yang Akan Turun di Kejurnas Pariaman

Kadispora Lepas 200 Atlet Sepatu Roda Pekanbaru Yang Akan Turun di Kejurnas Pariaman
Para atlet sepatu roda Kota Pekanbaru foto bersama dengan Kepala Dispora Pekanbaru M Zulfikri SH, usai dilepas untuk tampil pada Sport Tourism Kejurna

Riauaktual.com - Atlet sepatu roda Kota Pekanbaru, dipastikan tampil pada Sport Tourism Kejurnas Sepatu Roda Pariaman, Sumbar tahun 2022. Dalam event yang digelar di sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman, 4-6 Maret tersebut, Kota Pekanbaru menurunkan sekitar 200 atlet putra-putri. 

Pelepasan atlet dan pelatih yang berlangsung di halaman Kantor Dispora Pekanbaru Perkantoran Tenayan ini, langsung dipimpin Kepala Dispora Pekanbaru M Zulfikri SH di dampingi Kabid Olahraga Itang Tarsana, Rabu (2/3/2022). 

Hadir juga Plt Ketua Pengkot Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru Ir Masnur Putra Halilintar MSi, Ketua Klub Riau Roller Skate (RRS) Zulfikri SH, serta ketua klub lainnya. 

Saat pelepasan atlet, Kepala Dispora Pekanbaru M Zulfikri SH membakar semangat dan adrenalin para atlet, agar dalam bertanding tampil all out, serta mengusung tinggi rasa percaya diri. 

Apalagi dari hasil latihan, serta polesan pelatih yang notabenenya mumpuni, Zulfikri optimis bisa membawa banyak medali pulang ke Kota Bertuah Madani nantinya. 

"Kami yakin, dengan mental juang anak-anak, serta tidak perlu takut dengan lawan di lapangan, para atlet bisa mempersembahkan gelar juara," sebutnya. 

Meski demikian, dia berpesan agar semua atlet, khusus rombongan Perserosi Pekanbaru, agar jangan sombong, dan tetap menjaga nama baik Kota Pekanbaru di ajang bergengsi tersebut. 

"Tunjukkan budaya Melayu yang santun selama berada di Pariaman. Tapi di lapangan pertandingan, tetap tampil garang dan bermental juara. Jaga sportivitas dan fair play," pesannya. 

Kepala Dispora mengaku tidak mematok target muluk-muluk, kepada tim Pekanbaru. Bisa tampil maksimal, memenangkan setiap nomor, bahkan bisa memborong medali, sehingga bisa meraih predikat juara umum.

"Saya yakin untuk hal ini," akunya seraya berjanji akan menyaksikan pertandingan Kejurnas ini di Pariaman, karena melihat semangat Perserosi yang membumbung tinggi. 

Sekadar gambaran, Perserosi Pekanbaru mengirimkan sebanyak 200 lebih atlet tersebut, tergabung dalam 9 klub, masing-masing Riau Roller Skate, Bina Muda, Trapezius Academi, Riau Inline Skate, Zulmi Inline Skate, Inssep, Hangtuah Inline Skate, Sky Inline Skate, dan Sepatu Roda Pekanbaru.

"Kami berharap doa masyarakat Kota Pekanbaru, agar para atlet kami sukses dan membawa medali pulang," pinta Plt Ketua Pengkot Perserosi Pekanbaru Masnur Putra Halilintar, yang diamini ketua klub lainnya. 

Pelepasan simbolis atlet sepatu roda ini, ditandai dengan pemasangan stiker rombongan sepatu roda Pekanbaru, di semua kendaraan pengurus Perserosi Pekanbaru, ketua klub, dan orangtua atlet.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index