Buaya Muara Yang Serang Warga Inhil di Evakuasi ke Kebun Binatang Kasang Kulim

Buaya Muara Yang Serang Warga Inhil di Evakuasi ke Kebun Binatang Kasang Kulim
Buaya muara (Crocodylus porosus) yang menyerang warga di sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau (WahyudI)

Riauaktual.com - Buaya muara (Crocodylus porosus) yang menyerang warga di sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau sudah di evakuasi ke kandang kebun binatang Kasang Kulim, Siak Hulu, Ahad (27/2/2022) kemarin.

Pengelola Kasang Kulim zoo, Desrizal menyebut buaya dengan panjang sekitar 5,2 meter itu merupakan hasil evakuasi petugas Pemadam Kebakaran yang diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk kemudian dititipkan ke pihaknya guna dilakukan perawatan.

"Saat ini kondisi buaya belum stabil dan terlihat masih ada luka-luka pada bagian badannya. Buaya juga belum mau makan, dan kita sudah coba pancing dengan memberi ayam. Mungkin dikarenakan buaya masih dalam keadaan stres," katanya.

Desrizal juga menyebut, sementara waktu buaya akan di rawat, dan belum bisa di gabungkan dengan buaya lain yang ada di Kasang Kulim zoo.

"Kedepannya, mudah mudahan buaya ini akan menjadi penghuni baru serta menambah koleksi buaya di kasang kulim zoo yang saat ini juga sudah memiliki 18 ekor buaya yang terdiri dari buaya jenis Senyulong dan Muara," pungkasnya

Berita Lainnya

index