Ketua BPC Perhumas Pekanbaru Siap berkolaborasi untuk Dukung Presidensi Indonesia G20

Ketua BPC Perhumas Pekanbaru Siap berkolaborasi untuk Dukung Presidensi Indonesia G20

Riauaktual.com - Ketua BPC Perhumas Pekanbaru Rozita mengikuti rapat bersama Ketua Umum Perhumas Indonesia, Sabtu (26/2/2022). Rapat yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh 16 BPC Perhumas di Indonesia.

Rapat pengurus BPC daerah dengan BPP Perhumas pusat selain sebagai ajang perkenalan juga membahas tentang Garis Besar Haluan Organisasi Perhumas Indonesia sebagai pedoman bagi Badan Pengurus Cabang Perhumas daerah. 

Rapat yang dimulai pukul 13.00 wib itu di pimpin langsung oleh Ketua Umum Perhumas Indonesia Boy Kelana Subroto dan Wakil- Wakil Ketua Perhumas Pusat serta Ketua-Ketua Perhumas BPC Daerah se Indonesia.

Dalam sambutannya Boy Kelana manyampaikan bahwa, bagi BPC Perhumas yang sedang membentuk Struktur Kepengurusan, dapat melakukan tambahan atau modifikasi sesuai kebutuhan daerah.

"Ia juga menambahkan bahwa BPC Perhumas boleh menggandeng organisasi dan asosiasi kehumasan lain agar humas daerah dapat saling bersinergi," ucapnya.

Dalam rapat itu Ketua Perhumas BPC Pekanbaru, Rozita menyampaikan bahwa sedang membuat draft susunan kepengurusan BPC Perhumas Pekanbaru.

"Draft kepengurusan sedang digesa dan dalam waktu dekat akan diajukan kepada tim formatur untuk mendapatkan persetujuan," terangnya.

Rozita atau biasa dikenal dengan sebutan Kak Ros ini adalah salah satu ASN Pemprov Riau yang bekerja pada Dinas Kesehatan Provinsi Riau. 

Sesuai visi misinya pada saat pemilihan ketua BPC Perhumas pekanbaru, ia berkeinginan untuk menggandeng humas dari semua lini baik humas pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, baik yang begerak dalam bidang industri, ekonomi, maupun perbankan.

"Peran humas sangat strategis dalam mewujudkan indonesia bicara baik dan menciptakan suasana kondusif di masyarakat, apalagi saat ini Indonesia tengah menjadi fokus dunia dalam Presidensi G20 ditahun 2022, ujar Rosita.

Peran humas sangat penting dalam menyuarakan Indonesia baik, apalagi saat ini Indonesia tengah dipercaya menjadi tuan rumah G20. 

"Sebagai humas kita harus mampu membentuk citra Indonesia  yang baik dimata dunia dengan mendukung upaya pemerintah dalam me recovery kesehatan dan juga ekonomi dengan taglina "Recover Together, Recover Stronger, dengan pemulihan bersama, kita akan menjadi lebih kuat kedepannya," tandasnya.

Dalam rapat ini juga turut hadir wakil Ketua Bidang Kampanye Djarot handoko yang juga mantan Ketua BPC Perhumas Pekanbaru dan saat ini Djarot sudah menempati kepengurusan di BPP Pehumas Indonesia. 

Berita Lainnya

index