Pemkab Kabupaten Rokan Hulu Launching Vaksinasi Anak

Pemkab Kabupaten Rokan Hulu Launching Vaksinasi Anak
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Jumat (14/1/2022) kemarin

Pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menghadirkan badut dan pemberian roti untuk menghibur anak anak agar santai sebelum dan sesudah disuntik vaksin.

Dapat diketahui, dihari pertama, kegiatan dilakukan di SDN 002 Rambah yang berada di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, dan diikuti 150 siswa. 

Ratusan anak antri di kursi yang disediakan dengan jarak aman 1 meter. Sebelum disuntik mereka diperiksa kesehatan yang merupakan skrining standar sebelum diberikan vaksin. Para badut beraksi menghibur anak-anak, menari-nari, berjalan mengelilingi area. 

Badut tampak sigap menghampiri anak-anak. Sambil dihibur badut, tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin hingga anak-anak itu tak sadar sudah vaksin yang didampingi personil dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah Polres Rohul.

Seorang Pelajar SDN 002 KLS V Zaki Fernando (11) mengatakan setelah vaksin tidak ada merasakan sakit. Dirinyapun merasa senang mendapat kue dan di temani badut.

"Saya nggak takut. Saya senang di temani badut dan dapat kue," ucap Zaki Fernando. 

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing yang memantau dan ikut menghibur anak-anak, menyatakan Kabupaten Rokan Hulu sudah bisa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena vaksinasi warga umum dan lansia jauh melampaui target.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim launching vaksin anak umur 6-11 tahun yang pertama hari ini kita laksanakan,” kata Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman.

“Vaksinasi ini untuk membentuk daya tahan tubuh dalam mencegah Covid 19. Upaya kita juga telah melakukan himbauan melalui dari Puskesmas, camat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ya itu untuk membangkitkan semangat dan memeberikan pemahaman kepada orang tua,” jelasnya. 

Masih di tempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu menjelaskan, target pencapaian Vaksinasi bagi anak-anak di Rohul sebanyak 68.000.00 jiwa (Enam Puluh Delapan Ribu jiwa) di Bulan Januari 2022 Tahun ini.

“Harapan kami pencapaian vaksinasi untuk anak-anak bisa dapat raih setiap harinya. Sehingga nantinya Varian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia bisa kita antisipasi di Kabupaten Rokan Hulu,” tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index