Penguatan Seksi Humas, Kapolres Bengkalis Minta Anggota Dalami Pengetahuan Jurnalistik

Penguatan Seksi Humas, Kapolres Bengkalis Minta Anggota Dalami Pengetahuan Jurnalistik

Riauaktual.com - Penguatan di bidang kehumasan merupakan satu dari sejumlah program yang dilaksanakan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K di hari kedua berdinas sebagai Kapolres Bengkalis pada Rabu (12/1/2022). Dalam mendorong upaya tersebut, sejumlah anggota pun, termasuk dari jajaran polsek diminta untuk mendalami pengetahuan di bidang jurnalistik.

"Humas adalah ujung tombak di area kepolisian. Sehebat apapun kalian (personil Polres Bengkalis) berkerja, kalau tidak terpublikasi masyarakat tidak akan tahu," ujar AKBP Indra Wijatmiko S.I.K saat membuka giat pembekalan jurnalistik dan kehumasan di Mapolres Bengkalis. 

Lebih lanjut mantan Kapolres Pelalawan itu menerangkan, dengan bekal pengetahuan jurnalistik, personil yang berkecimpung di bidang kehumasan diharapkan dapat memenuhi tuntutan informasi yang dibutuhkan serta memberi kesejukan di ruang informasi publik.

"Humas itu pekerjaan seni, banyak ilmu yang harus kita pelajari di sini. Humas harus bisa memberi kesejukan di tengah pergolakan situasi. Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini. Humas harus Proaktif," kata Kapolres Bengkalis. 

Pada pembekalan jurnalistik dan kehumasan tersebut, Polres Bengkalis turut menggandeng F3 Agency Media Partner sebagai mitra. 

Dalam kesempatan itu, sejumlah personil yang menjadi peserta kegiatan dibekali berbagai materi. Di antaranya meliputi dasar-dasar jurnalistik, pemanfaatan berbagai platform media dalam penyebarluasan informasi, hingga sejumlah hal teknis menyangkut publikasi.  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index