Gubri Tinjau Korban Banjir di Rokan Hulu

Gubri Tinjau Korban Banjir di Rokan Hulu
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tinjau korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tinjau korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahad (26/12/2021) kemarin. Ada dua desa terdampak banjir di kecamatan tersebut, yaitu Desa Rambah Hilir Timur sekitar 102 KK dan Desa Rambah Hilir Tengah sekitar 35 KK yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Syamsur melihat langsung lokasi tempat pengungsi warga terdampak banjir. Sedikitnya ada empat tenda pengungsian dan satu buah mobil dapur umum di kantor PMI Pasir Pengaraian. 

Pada kesempatan itu Syamsuar menyerahkan bantuan dari Pemprov Riau kepada warga terdampak banjir, berupa bantuan sembako, obat-obatan, tenda, paket bantuan logistik BPBD dan lain-lainnya. Selain itu, Syamsuar juga melakukan peninjauan vaksinasi.

Disela kunjungan, Syamsuar menyebut kedatangannya guna melihat sejauh mana langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Rohul beserta Forkopimda Rohul dalam menangani banjir yang ada di sana.

"Biasanya banjir yang terjadi di Rohul terjadi bertahap. Namun alhamdulillah, kami melihat Satgas Rohul sudah sangat siap menangani banjir. Meskipun nantinya jika terjadi lagi di beberapa daerah lainnya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Rohul, Sukiman mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Gubernur Riau beserta rombongan. Dimana dirinya berharap juga perhatian pemerintah Provinsi Riau dalam membantu Kabupaten Rokan Hulu untuk menyelesaikan permasalahan terkait bencana alam banjir ini.

Berita Lainnya

index