Banjir di Rokan Hulu Meluas, Warga di Evakuasi

Banjir di Rokan Hulu Meluas, Warga di Evakuasi
Kondisi banjir di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (25/12/2021).( Dok. Koramil 02/Rambah)

Riauaktual.com - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Sabtu (25/12/2021). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Batang Lubuh terus meluas. 

Babinsa Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, ada ratusan rumah warga yang terendam banjir. Ketinggian air di permukiman warga mencapai satu hingga dua meter.

"Sejumlah warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman karena kondisi banjir saat ini meluas," katanya kepada Riauaktual.com.

Banjir paling parah kata Serda Dedy ada di dua wilayah, yakni Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah

Sementara Camat Rambah Arie Gunadi mengatakan, air mulai naik ke permukiman warga sejak Jumat (24/12/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Jumlah warga yang terdampak banjir saat ini tercatat sebanyak 287 kepala keluarga," kata Arie Gunadi.

Arie juga memastikan, warga yang terdampak banjir paling parah telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Namun, kepada warga yang masih bertahan di rumah, Arie menghimbau agar waspada dan menjaga keselamatan.

"Sejak tadi malam kami bersama petugas TNI, Polri dan BPBD telah melakukan penyisiran ke lokasi banjir. Kita mengevakuasi sejumlah warga," jelas Arie

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index