Universitas Pasir Pengaraian Launching Skill in Preapering UPP to world class University

Universitas Pasir Pengaraian Launching Skill in Preapering UPP to world class University

Riauaktual.com - Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kamis, (23/12/2021) pagi melaunching program English Convertion Course For UPP Lecturers dengan teman "Improving English Lenguage skill in preapering UPP to world class University.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pembina Yauasan Pembangaun Rokan Hulu (YPRH) Dr. H.Achmad, M.si serta di hadiri Ketua dan pengurus YPRH Ir.H.Hafith Syukri,MM, Afrizal Anwar, Jenewar Efendi,S.Sos, Rektor dan Wakil Rektor 1 dan 2 UPP, Dr. Hardianto,M.Pd, Zulkifli,SH,MH.C.L.A, Hidayat,SE,MM, Ketua Lenguage English UPP Adridonal, M.Pd dan juga Dekan, Kaprodi, Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian.

Disamping itu juga, UPP memberikan penghargan kepada para mahasiswa yang memperoleh prestasi baik tingkat regional dan nasional yang membanggakan nama kampus Universitas Pasir Pengaraian. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Pembina YPRH yang sekaligus Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

Achmad mengapresiasi kinerja Rektor dan jajarannya, sehingga akhir-akhir ini memberikan prestasi yang bagus, baik itu dari Dosen dan Mahasiswa.

"Untuk mencapai prestasi yang luar biasa, kita harus bekerja keras. Saya mengapresiasi kinerja Rektor dan jajaran yang sudah bekerja, sehingga saat ini banyak prestasi yang didapat baik itu dosen dan mahasiswa UPP. Kedepan diharapkan untuk perbanyak kerjasama dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia guna meningkat kualitas UPP. Harus perlu kerjasama, jaringan dan team work untuk membuat maju kampus Universitas Pasir Pengaraian," kata Achmad.

Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini juga berujar, dari segi mahasiswa, prestasi tidak kalah jauh dari mahasiswa- mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Hal ini terbukti dari prestasi yang di raih ketika mengikuti berbagai event.

"Sementara dari segi Dosen, UPP sudah ada 13 Dosen yang telah menyelesaikan Doktoral nya, sehingga kita akan dorong seluruh Dosen untuk menyelasaikan S3 dan untuk dosen yang sudah S3 kita dorong bagaimana mereka mendapatkan status Guru besar, agar nantinya ada Guru besar di kampus UPP," tutur Pria yang sering di sebut Sang Pamong.

Ia juga berujar, bahwa untuk menuju world class university bukan lah hal yang mustahil, namun memang perlu kerjasama yang kuat. 

"Kita berharap UPP ini menjadi tonggak peradaban masyrakat Riau, kita juga berharap kepada kepala daerah harus perbanyak suport untuk perguruan tinggi di daerah karena perguruan tinggi merupakan salah satu peningkat ekonomi dalam sektor informal," ucapnya.

Ditempat yang sama Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Hardianto,M.Pd mengatakan launcing ini untuk meningkatkan kemampuan Dosen UPP dalam bahasa inggris. Karena, untuk menciptakan wolrd class university yang sangat penting pertama dalam hal segi Dosen.

"Dosennya harus mampu dan harus berkompeten dalam hal bahasa inggris. Kemudian juga kita sudah mengharuskan dosen untuk study lanjut bagi yang sudah s2. Dan kita target kan di 2026 seluruh dosen di UPP sudah S3 ataupun minimal sudah masuk dalam studi Doktoral," pungkasnya.

Berita Lainnya

index