Pisah Sambut Kalapas Kelas Dua B Pasir Pengaraian

Pisah Sambut Kalapas Kelas Dua B Pasir Pengaraian

Riauaktual.com - Sesuai dengan SK Menteri Hukum dan HAM RI No: SEK-41.KP.03.03 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di Lingkungan Kemenkumham RI maka, pada Rabu (22/12/2021) dilaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian.

Bertempat di Aula Lapas Pasir Pengaraian serah terima jabatan disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal yang diwakilkan Kabid Yantah watkeshab Sigit Dwi Satrio Wibowo.

Adapun jabatan Kalapas Pasir Pengaraian diserahkan oleh Eri Erawan kepada Bahtiar Sitepu. Eri Erawan Kalapas Pasir Pengaraian mendapat Promosi jabatan sebagai Ka.Rutan Kelas I Tanjung Pinang dan Bahtiar Sitepu sebelumnya menjabat sebagai Ka.Rutan Kelas IIB Sibuhuan.

Setelah acara Sertijab dilanjutkan acara pisah sambut Kalapas Pasir Pengaraian yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal, Kabid Yantah watkeshab Sigit Dwi Satrio Wibowo, Asisten III Edi Suherman, Ketua DPRD Rohul yang diwakilkan oleh Karneng Dimara Lubis, Kepala seksi tindak pidana umum Kejari Hendar Rasyid Nasution, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank Riau Syariah dan Kepala Puskesmas Rambah Adam Budi.

Dalam sambutannya, Eri Erawan mengucapkan terimakasih telah bersama-sama membantu pekerjaan di Lapas Pasir pengaraian.

"Terimakasih kepada seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian dan juga kepada unsur Pemerintah Kabupaten Rohul beserta Forkopimda atas kerjasama nya selama ini," ucap Eri.

Bahtiar Sitepu, Kalapas Pasir Pengaraian yang baru mengajak rekan-rekan di Lapas Pasir Pengaraian bahu-membahu dalam membawa Lapas Pasir Pengaraian menjadi terus lebih baik kedepannya.

"Bapak Ibu semua, terimakasih atas sambutannya, saya akan teruskan program dari pak Eri dan terus akan menjadikan Lapas Pasir Pengaraian tetap terbaik dan terus terbaik," kata Bahtiar diakhir sambutannya.

Kadivpas Kemenkumham Riau M.Hilal mengatakan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan tapi jangan lupa untuk terus bekerja maksimal sehingga terwujud Lapas Pasir Pengaraian yang tetap aman dan tertib.

Edi Suherman Asisten III Pemkab menyampaikan atas nama Pemerintah Rokan Hulu mengucapkan terimakasih yang setinggi tinggi nya kepada Eri Erawan yang telah memberikan kontribusi besar dalam rangka mewujudkan Rokan Hulu maju. Dan semoga jauh lebih sukses ditempat yang baru. 

"Kepada Bapak Bahtiar Sitepu kami ucapkan selamat datang mudah mudahan kita dapat mengemban tugas untuk Rokan Hulu ini dan semoga komunikasi yang telah terjalin baik dapat kita lanjutkan," ucapnya.

Dalam acara pisah sambut ini, ditampilkan Tarian Tepak Sirih yang langsung dibawakan oleh Warga Binaan dari sanggar Terali Besi Lapas Pasir Pengaraiandan. Penampilan Paskibra Warga Binaan membawakan cendra mata. Sanggar Terali Besi ini merupakan binaan Eri Erawan semasa menjabat di Lapas Pasir Pengaraian.

Berita Lainnya

index