Hebat! Pemkab Rohul Raih Penghargaan WTP 6 Kali Berturut turut

Hebat! Pemkab Rohul Raih Penghargaan WTP 6 Kali Berturut turut

Riauaktual.com - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali mendapatkan Plakat dan Piagam Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di serahkan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (21/12/21).
 
Plakat dan Piagam Penghargaan ini diterima langsung Bupati Rohul H.Sukiman, dikarenakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan atas capaian dalam Tatakelola laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) yang baik.
 
Plakat dan Piagam Penghargaan WTP ini di terima Kabupaten Rokan hulu sudah untuk yang ke 6 (enam) kalinya, hal ini menunjukkan bahwa dalam setiap Tatakelola keuangan berjalan baik dan merupakan bentuk solidaritas antara Kepala Daerah dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
Seperti yang disampaikan, Kepala Kanwil DJPb, Ismed Saputra dimana penghargaan ini diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dimana Tatakelola sudah memenuhi WTP maka oleh pemerintah diberikan apresiasi dalam hal ini oleh Kementerian Keuangan.
 
"Dimana dalam Tatakelola hingga mendapatkan Opini WTP dalam artian penyajian laporan keuangan nya sudah melalui standar operasional Pemerintah dengan mengikuti regulasi yang ada, dan pengungkapan yang wajar. Namun WTP Rohul ini masih ada catatan yang harus di perbaiki jika di persentasekan sudah 99 % dan tinggal 1 % lagi yang perlu di perbaiki," ujar Ismed.
 
Di akui Ismed, bahwa dalam laporan tatakelola ini juga sesui laporan BPK masih adanya beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti pengolahan aset yang masih perlu di tata dengan baik, namun secara keseluruhan laporan keuangan itu sudah memenuhi standar, baik penyajiannya yang sudah sesuai aturan dan pengungkapannya yang wajar.
 
"Kita juga bangga dengan Kabupaten Rokan Hulu yang mampu mempertahankan ini hingga 6 tahun berturut turut," ucapnya.
 
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Usai menerima Plakat dan Penghargaan Opini WTP ini mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh OPD yang telah bekerja dengan baik serta rasa terimakasih nya kepada Kementerian yang telah memberikan Piagam WTP ini.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang merupakan Staff saya atas kinerjanya yang baik sehingga kembali bisa mendapatkan penghargaan WTP ini dari kementerian keuangan bahkan hingga 6 tahun berturut turut, oleh karena itu hal ini harus kita pertahankan," ungkap Sukiman.
 
Orang nomor satu di Rokan Hulu ini pun berharap kedepan hal ini dapat lebih ditingkatkan lebih baik lagi sehingga Tatakelola keuangan itu dilakukan dengan baik dan sesuai prosedur aturan yang berlaku.
 
Terkait masih adanya catatan yang masih perlu di perbaiki, Sukiman menyampaikan akan mempelajari lebih lanjut catatan tersebut dan diperbaiki semua dimana adanya letak kekurangan yang ada agar kedepannya tidak ada lagi catatan catatan perbaikan yang diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu.
 
Selama pelaksanaan penyerahan Plakat dan Piagam Opini WTP, tampak hadir Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, PJ Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki, S.STp, Kepala KPPN Pekanbaru Khairil Indra, Kepala Cabang Taspen Suharto, serta seluruh Kepala Dinas dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Berita Lainnya

View All