Indra Gunawan Jadi Inspektur Upacara peringatan HBN Ke 73 di Rohul

Indra Gunawan Jadi Inspektur Upacara peringatan HBN Ke 73 di Rohul

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke–73 Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2021, Senin (20/12/2021).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Rohul Pasir Pengaraian berjalan khidmat. Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan mewakili Bupati Rohul H. Sukiman, memakai Baret Ungu berbaju Korpri, Wabup Indra Gunawan sebagai Inspektur Upacara peringatan HBN Ke 73.

Sebagai Irup, Wabup membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Tahun ini, peringatan Hari Bela Negara mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Lanjutnya, Tema tersebut mengisyaratkan masyarakat untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara, serta tetap tumbuh bersama sama berjuang menuju Indonesia Maju.

“Kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19. Krisis akibat pandemi harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik,” imbau Presiden yang dibacakan Wabup H. Indra Gunawan.

Tambahnya, Presiden juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara. Kobaran semangat ini berasal dari seluruh komponen bangsa, mulai dari TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, dan elemen rakyat lainnya. Momentum hari bela negara ini, harus menjadi semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

“Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Situasi seperti ini membutuhkan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19”, tambahnya.

Usai Upacara, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan kepada awak media mengatakan atas nama Pemkab mengucapkan selamat hari Bela Negara ke 73.

Momentum HBN ke 73, Wabup mengajak seluruh generasi muda dengan semangat berjuang untuk pembelaan negara khususnya Kabupaten Rokan Hulu terutama memerangi Covid-19 dan mengajak semua masyarakat untuk ikut vaksinasi.

"Hari ini kita sudah melaksanakan upacara hari bela negara dan sesuai arahan dari bapak Presiden RI tentang bela negara apalagi negara kita sekarang masih dalam keadaan Covid-19," ujarnya

"Tentu di sini perlu sama-sama kita menjaga kesehatan apalagi terhadap covid-19 ini tentu kedepan juga saya sampaikan kepada masyarakat untuk menggalakkan Vaksinasi dan bersama-sama berjuang melawan Covid-19," harap Wabup.

Berita Lainnya

View All