Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jadi Pembicara di Acara Dauroh Marhalah II KAMMI 

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jadi Pembicara di Acara Dauroh Marhalah II KAMMI 

Riauaktual.com - Bertempat di balatmas Pekanbaru jalan Pekanbaru-Bangkinang, Senin 20 Desember 2021 kemarin, Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS, S.IP, menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Dauroh Marhalah 2 ( Intermediate Training ) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Pekanbaru yg mengambil tema "Menjadi Pemimpin muda sebagai Katalisator peradaban bersama Masyarakat". 

Tampak juga sebagai pembicara dalam Stadium General tersebut, Anggota DPD Republik Indonesia utusan Riau, Ustdz. H. Muhammad Ghazali LC. 

Pembukaan kegiatan dibuka langsung Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi S.Si, yang juga turut hadir Ketua KAMMI Wilayah Riau, M.Asnawir S.Si, pengurus KAMMI SE Riau dan undangan dari berbagai OKP dan Ormawa. 

Dalam pemaparannya, Hamdani menyampaikan pada puluhan peserta yg berasal tidak hanya dari Pekanbaru, tapi juga ada dari provinsi Sumatera Barat dan juga Sumatera Utara bahwa ada beberapa nilai penting yg harus senantiasa dimiliki dan di jaga oleh Mahasiswa, terlebih lagi anggota KAMMI yang memiliki tagline Muslim Negarawan ini. 

Pertama, harus memiliki kapasitas keilmuan dan harus senantiasa mengupgrade kemampuan sesuai dengan perkembangan zaman. Yang kedua, memiliki Idealisme dan kemurnian orientasi dalam berorganisasi yaitu mewujudkan nilai nilai kebenaran dan kebaikan. Menjauhi pragmatisme dan hal hal lain yg dapat mencederai semangat juang. Dan beberapa pesan lainnya bagi peserta DM2.

"Kegiatan DM2 ini diharapkan mampu memperkuat semangat dan meningkatkan kapasitas anggota KAMMI sehingga kedepan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan ditengah tengah masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Dan yg terpenting memberikan kontribusi kebaikan bagi masyarakat banyak sesuai dengan mottonya menjadi Muslim yg Negarawan yg siap memimpin Indonesia emas dimasa kini dan masa yg akan datang," pungkas Politisi PKS ini.

Berita Lainnya

View All