Tinjau Dua Proyek Puskesmas, Ini Kata Wabup Rohul

Tinjau Dua Proyek Puskesmas, Ini Kata Wabup Rohul

Riauaktual.com - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan melakukan peninjauan langsung atas pembangunan Puskesmas 2 Kecamatan Rambah yang terletak di Komplek Perumahan Pemda, Pasir Pengaraian, Senin (20/12/2021). 

Dalam peninjauan, Wakil Bupati Indra Gunawan mengungkapkan bahwa pembangunan Puskesmas 2 Kecamatan Rambah telah mencapai sekitar 80 persen. 

"Dalam pekerjaan ini, kalau dilihat sudah mencapai 80 persen, sehingga sisanya 20 persen lagi bisa dilakukan percepatan hingga akhir tahun," kata Wabup. 

Lanjut pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu, untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Puskesmas 2 Kecamatan Rambah, diharapkan kepada Kontraktor pelaksana untuk dapat menambah personil. 

"Untuk menuju akhir tahun ini, tinggal menghitung beberapa hari lagi, oleh karena itu, diharapkan kepada kontraktor untuk menambah anggota (Tukang bangunan), anggota dapat dibagi dalam dua sesi, yakni untuk sesi siang dan malam, sehingga target pembangunan lebih cepat selesai," sebutnya.

Sementara itu, kontraktor pelaksana, Jhon Kanedy mengaku akan mengikuti arahan dari Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan. 

"Seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati tadi, maka kami akan menambah personil pekerja, sehingga pembangunan Puskesmas ini dapat terealisasi hingga akhir tahun ini," kata Jhon. 

Ditanya terkait kendala dalam proses pembangunan, Jhon mengaku tidak mengalami kendala, hanya saja kekurangan personil. 

"Kendala di Lapangan tidak ada, kekurangan anggota saja, oleh karena itu, sesuai arahan Wabup, kita akan menambahkan anggota untuk bisa mencapai target seperti yang diintruksikan beliau," tutup Jhon. 

Sebagai informasi yang perlu diketahui, Pembangunan Puskesmas Rambah dimenang lelangkan oleh CV Nuansa Bangun Persada dengan total anggaran Rp 4.843.267.678,00.

Berita Lainnya

index