Kecamatan Kuantan Tengah Terus Galakkan Vaksinasi

Kecamatan Kuantan Tengah Terus Galakkan Vaksinasi

Riauaktual.com - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Taluk Kuantan kian digalakkan. Kegiatan vaksinasi oleh pemerintah Kecamatan Kuantan Tengah mulai mengadakan revolusi kinerja. 

Pembagian tim menjadi pilihan utama yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi kinerja, sebagaimana yang disampaikan oleh Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto.

"Pembagian tim ini menjadi pilihan untuk meningkatkan upaya percepatan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid ini dibagi dua tim, yang pertama petugas yang stay dipuskemas dan yang kedua petugas yang ada di tempat-tempat yang mudah didatangi oleh masyarakat yang sekarang disebut dengan tim mobile," jelasnya.

Pemilihan tempat vaksinasi yang dilaksanakan pada Rabu (01/12/2021) kemarin di depan Pasar Tradisional Berbasis Modern oleh pemerintah Kecamatan Kuatan Tengah merupakan tempat yang strategis.  

Pada vaksinasi kali ini warga dihimbau oleh Satgas Covid untuk melaksanakan vaksinasi dengan turun langsung kejalan, hingga menelusuri pasar Tradisional Berbasis Modern Taluk Kuantan. 

Tak hanya Satgas Covid kecamatan, anggota kantor Camat, anggota Polsek dan Koramil Kuantan Tengah juga ikut andil dalam berjalannya  upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan

Vaksinasi Covid - 19 yang dilakukan pada Rabu ( 01/12/2021) ini merupakan Vaksinasi pertama yang berjenis Pfizer. 

Vaksin yang disediakan oleh Tim sebanyak 71 pial atau 426 vaksin. 

Persyaratan untuk vaksinasi hanya dengan membawa Fotocopy KTP dan KK bagi warga yang belum memiliki KTP.

Upaya percepatan yang dilakukan oleh pemerintah Kec. Kuantan Tengah ini disambut baik oleh warga. Hal ini dapat dilihat ramainya warga yang mengantri untuk Vaksinasi. Hal ini juga dinyatakan oleh oleh Camat kuantan tengah Agus Iswanto.

"Alhamdulillah antusias warga dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 ini sangat luar biasa, dimana saat ini masih jam 10 pagi sudah tercatat sebanyak 149 warga yang sudah vaksin” ujarnya.


Penulis : Aditia Faturrahman

Berita Lainnya

View All