Tanggap Banjir Malang dan Kalimantan Barat, Himaprostpek Turun ke Jalan Untuk Galang Dana

Rilis

Kamis, 25 November 2021 - 11:42:33 WIB | Cetak



Riauaktual.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) Universitas Riau melaksanakan aksi galang dana untuk warga yang terdampak musibah banjir bandang di Malang dan Kalimantan Barat yang terjadi pada Kamis (4/11) lalu. 

Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan simpati terhadap kondisi korban banjir bandang yang terjadi. Aksi ini dilakukan dengan menyalurkan donasi melalui koordinasi dengan lembaga mahasiswa melalui rekening dan turun ke jalan untuk galang dana.

Aksi dilaksanakan sejak Selasa (23/11) hingga Kamis (25/11). Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Riau melakukan aksi galang dana di dua titik aksi yaitu Simpang 4 Delima, Lobak dan lampu merah Arifin Ahmad (Jl Soekarno-Hatta) dimulai pukul 16.00 - 17.30 WIB pada Rabu (24/11) lalu.

Pada pelaksanaannya mahasiswa menyodorkan kotak sumbangan kepada pengendara yang berhenti di jalan saat lampu merah untuk turut berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang terkena banjir. Selanjutnya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana melalui BEM Universitas Riau.

Mahmud Khairi selaku bupati mahasiswa Pendidikan Kimia UNRI menyampaikan bahwa galang dana ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa program studi pendidikan kimia terhadap bencana yang menimpa saudara kita di Malang dan Kalimantan Barat.

"Semoga dengan bantuan sedikit dari kami ini dapat meringankan dan membantu saudara kita. Saya juga mengapresiasi teman teman mahasiswa program studi pendidikan kimia yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan galang dana ini. Semoga kegiatan ini dicatat sebagai amal jariah," ujar Mahmud.

 

 

 

Penulis: Novia Wanda





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index