DPRD Soroti Maraknya Swab Antigen dan Swab PCR di Jalanan Protokol

DPRD Soroti Maraknya Swab Antigen dan Swab PCR di Jalanan Protokol
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru menyoroti maraknya test Swab Antigen dan Swab PCR yang banyak terdapat di jalanan protokol Kota Pekanbaru.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan meskipun gerai-gerai untuk pengambilan Swab tersebut memiliki izin dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, namun tingkat akurasinya dipertanyakan.

"Hasilnya banyak dikhawatirkan masyarakat tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan, kalau di rumah sakit InnSyaAllah lebih terjamin kan," katanya, Senin (15/11/2021).

Meskipun mengantongi izin, politisi PKS ini berharap Diskes Pekanbaru tidak dengan mudahnya memberikan izin kepada pihak tertentu yang ingin membuka gerai Swab test di pinggir-pinggir jalan protokol.

Sebelum memberikan izin, baiknya Diskes Pekanbaru terlebih dahulu melakukan survei guna memastikan kelayakan tempat, alat dan juga petugas yang bekerja mengambil sampel Swab.

"Kalau sembarang ini bisa membahayakan masyarakat, kami tidak tau kemana mereka (petugas) mengantar sampel dan hasilnya akan dikirim kemana," ucapnya.

Dalam pekan depan, Komisi III menjadwalkan akan memanggil Diskes Pekanbaru untuk mempertanyakan izin dari gerai Swab test dan juga terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

"Nanti akan dibicarakan dulu secara internal, dan kami tidak mau masyarakat yang sudah tersiksa di mana pandemi ini semakin menderita," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index