Buka MTQ Ke -46, Bupati : MTQ Ini Hendaknya Pengaruh Besar Meraih Rahmad AL-Quran 

Buka MTQ Ke -46, Bupati : MTQ Ini Hendaknya Pengaruh Besar Meraih Rahmad AL-Quran 

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad, (14/11/2021) di halaman Kantor Camat Bathin Solapan.

Bupati Kasmarni yang tiba di lokasi acara tepat pukul 20.00 WIB dengan pakaian melayu warna kuning didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah.

Bupati Kasmarni mengapresiasi kepada Camat Bathin Solapan dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis meskipun sederhana dan terbatas.

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini tetap bermakna serta memiliki pengaruh besar dalam meraih rahmat Al-Qur'an menuju negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," kata Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, MTQ yang dilaksanakan ini merupakan wujud keinginan dalam membumikan Al-Quran dalam sendi kehidupan masyarakat mengingat ia merupakan cahaya sekaligus sumber pengetahuan dan sumber kehidupan.

Jelas Kasmarni, spirit ukhuwah dan kepedulian terhadap sesama harus menjadi energi masyarakat Kabupaten Bengkalis apatah lagi dimasa pandemi Covid-19 harus membangun sikap saling membantu tanpa melihat perbedaan suku dan agama yang sedang menghadapi kesulitan.

Sebagai penyemarak sekaligus pemacu semangat para qori, Ustadz Muhammad Mas’ud Shahat Qori Internasional tahun 2021, turut di undang menjadi qori jemputan pada pembukaan MTQ ketua tingkat Kabupaten Bengkalis.

Ustadz Muhammad Mas’ud Shahat ini adalah qori nasional terbaik 1 cabang tilawah desa putra pada Seleksi Quran Nasional ke-24 tahun 2021 di Maluku Utara, juara internasional qiraat dan Naat Vitual Competition di University Of Faisalabad, Pakistan.

Lantunan ayat-ayat suci al-quran oleh Qori jemputan asal Kudus ini, sangat dinantikan oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, peserta MTQ dan para tamu undangan serta masyarakat yang hadir saat itu.

“Semoga kehadiran Ustadz Muhammad Mas’ud, dapat menjadi motivasi putra putri daerah kami, untuk lebih cinta dan berprestasi dengan al-Quran,” harap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Turut hadir dalam acara Sekda H Bustami HY, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya. (rilis)

Berita Lainnya

index