Bengkalis Raih Tiga Besar Peringkat Penyumbang Investasi Terbesar di Riau 

Bengkalis Raih Tiga Besar Peringkat Penyumbang Investasi Terbesar di Riau 
Kepala DPMPTSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad menerima penghargaan diserahkan Gubernur Riau Syamsuar

Riauaktual.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis meraih penghargaan penyumbang investasi terbesar dari 11 kabupaten /kota yang ada di Provinsi Riau. 

Penyelenggaraan yang bertemakan “Riau Invesment Award tahun 2021” dilaksanakan pemerintah provinsi Riau di Ballroom disalah satu hotel di Kota Pekanbaru Selasa, (2/11/ 2021).

Pemerintah Daerah kabupaten Bengkalis melalui  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkalis meraih penyumbang investasi terbesar diurutan ke 3 sejak ditahun 2019 hingga 2021. 

“Alhamdullilah, untuk kategori penilaian Kabupaten / Kota penyumbang investasi terbesar di Provinsi Riau dengan periode penilaian investasi sejak 2019 sampai dengan triwulan III di tahun 2021, kabupaten Bengkalis menduduki peringkat ke – 3 dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau,” ungkap Kepala DPMPTSP Bengkalis, Basuki Rakhmad, AP, M.Si kepada wartawan, Kamis (11/11/2021) di Bengkalis. 

Gubernur Riau Syamsuar berfoto bersama Kepala DPMPTSP Bengkalis Basuki Rakhmad usai menyerahkan penghargaan kepada tiga kategori penyumbang investasi terbesar di Provinsi Riau

Riau Invesment Award 2021 ini. Dijelaskannya, dengan empat penilaian kategori diantaranya penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau, kemudian terbaik kepatuhan pelaporan penanaman modal, dan perusahaan PMA penyumbang investasi terbaik, terakhir perusahaan PMDN penyumbang realisasi investasi terbaik tingkat Provinsi Riau. 

“Juara pertama diduduki Kabupaten Pelalawan, sedangkan juara ke dua Kota Dumai. Namun DPMPTSP Bengkalis Provinsi Riau telah merilis bahwa capaian investasi triwulan III tahun 2021 Kabupaten Bengkalis menduduki urutan ke 2 dengan nilai investasi sebesar Rp 3,876 Triliun,” terangnya. 

Lanjutnya, piagam penghargaan kabupaten /kota terbesar diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, dan diterima oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Penghargaan Yang Diterima Kabupaten Bengkalis

Basuki Rakhmad juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut agar tetap  meningkatkan kinerja DPMPTSP Bengkalis. 

“Terima kasih kepada pihak yang terlibat terutama seluruh pegawai DPMPTSP Bengkalis yang telah bekerja maksimal dalam meningkatkan pencapaian investasi tersebut. kedepan mari bersama sama untuk terus meningkat pencapain tersebut menduduki peringkat pertama se Provinsi Riau,” harap Basuki Rakhmad. (Infotorial)

Berita Lainnya

index