Hadiri Pembukaan PIOS di Pondok Pesantren, Ini Harapan Ginda Burnama Dihadapan Para Santri

Hadiri Pembukaan PIOS di Pondok Pesantren, Ini Harapan Ginda Burnama Dihadapan Para Santri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama berharap generasi muda tumbuh dan berkembang menjadi insan yang sehat jasmani dan rohani.

Ungkapan itu diutarakan dihadapan para santri saat menghadiri acara pembukaan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) di Pondok Pesantren Khairul Ummah 2 Pekanbaru, Minggu (31/10).

Agenda yang dibuka oleh KH Muhammad Mursyid dan Dewan Pembina Yayasan Prof. Ari itu juga sekaligus memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW.

PIOS Khairul Ummah 1 ini bertujuan untuk mencari santri berprestasi dalam bidang olahraga dan seni yang akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

"Pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga dan seni perlu ditumbuh kembangkan agar menjadi insan yang sehat jasmani dan rohani," kata Ginda.

Begitu juga dengan santri sebagai generasi muda yang harus mendapat porsi sama dengan generasi muda umum ainnya.

"Oleh karena itu melalui pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren sebagai wahana untuk mewujudkan jati diri pondok pesantren yang sebenarnya yakni berlomba-lomba dalam kebaikan mengharap ridha Allah," terang Ginda.

Jika hal ini diniatkan para santri salam berkompetisi, Ginda yakin bahwa apa yang dihasilkan akan memberikan prestasi baik nantinya.

"Filosofi ini yang mendorong santri berupaya untuk berprestasi dan berkreasi dalam olahraga dan seni, mengharumkan nama bangsa dan negara," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index