KNPI Riau dan DPD KNPI Kampar Bersama Kapolres Kampar Gelar Apel Sumpah Pemuda di Puncak Ranah

KNPI Riau dan DPD KNPI Kampar Bersama Kapolres Kampar Gelar Apel Sumpah Pemuda di Puncak Ranah

Riauaktual.com - Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, merupakan sejarah penting bagi bangsa Indonesia. Semangat kesatuan dan persatuan dalam peristiwa tersebut menjadi energi bagi pemuda untuk terus berkarya dan membangun bangsa Indonesia. 

Dalam rangka peringatan HSP ke 93 DPD KNPI Kampar bersama DPD KNPI Riau dan Polres Kampar mengadakan Apel Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Puncak Ranah.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH menyampaikan, bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh adanya semangat sumpah pemuda. 

"Kami dari Polres Kampar menggandeng KNPI Kampar dan KNPI Riau untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, membangkitkan kembali jiwa - jiwa muda, bahwa Indonesia itu harus bersatu. Dari kemaren kita laksanakan dengan perjuangan yang luar biasa, bahkan hujan lebat terjadi, namun semua yg hadir terutama dari KNPI bisa bertahan dan bisa melaksanakan apel bersama," terangnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso SH MH mengapresiasi kerjasama Polres Kampar dengan KNPI. Pada momen sumpah pemuda kami apresiasi Polres Kampar yang menginiasi kegiatan apel bersama. Acara ini diharapkan dapat menjalin kebersamaan dan keakraban sehingga kami bisa selalu Bersinergi dengan Polri.

Tambahnya, agenda DPD KNPI Riau pada momentum sumpah pemuda kali ini lebih banyak di fokuskan di DPD 2. Giat perayaan HSP diantaranya apel bersama polres Kampar di puncak ranah, sunat massal dan donor darah di KNPI Kampar, jambore pemuda dan vaksinasi massal di KNPI Meranti dan Apel sumpah pemuda di KNPI Dumai. 

Sementara Ketua DPD KNPI Kampar, Febio Anggriawa SE menyampaikan, pihaknya bangga bisa bekerjasama dengan Polres Kampar. Terima kasih atas kerjasama dari Polres Kampar, kami dari KNPI merasakan kebanggan yang luarbiasa, sejarah bagi kami KNPI  bisa berkegiatan dengan Polres Kampar.

"Kami mengimbau kepada pemuda yang ada di Kabupaten Kampar agar tetap semangat. Karena apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk perjuangan untuk tetap bersatu, menjaga kekompakan pemuda. kita pemuda merupakan generasi yang akan membangun bangsa kita kedepannya," ungkapnya. *

Berita Lainnya

index