Kelurahan Dan Babinsa Bagan Kota Semprot Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker 

Kelurahan Dan Babinsa Bagan Kota Semprot Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker 
Kelurahan dan Babinsa Bagan Kota melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruko-ruko Bagan Kota. f-amran

Riauaktual.com - Pihak Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) bersama Babinsa Bagan Kota dan komunitas Tionghoa di Bagansiapiapi, Kamis (21/10/2021) melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di jalan, halaman rumah dan toko (ruko) di pasar Bagan Kota. 

Babinsa Bagan Kota Koramil 01/Bangko Sertu Ahmad Arifin Pohan, menghimbau kepada masyarakat Bagan Kota, agar tetap memakai masker, serta rumah makan dan kedai kopi agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Babinsa Sertu Ahmad Arifin Pohan juga menegaskan Babinsa Bagan Kota, tetap menjalankan protokol penanganan Covid -19  sebagai mana yang dianjurkan pemerintah. 

"Kami dari TNI, khsusnya Babinsa Bagan Kota, menghimbau agar masyarakat, serta rumah makan dan kedai kopi harus tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19," kata A Pohan. 

Kedai kopi dan rumah makan, sebut Pohan, sampai saat ini masih buka sampai pukul 22.00 WIB. Pelaksanaan patroli pengawasan protokol  Covid-19, tutur Pohan, tetap dilakukan TNI, berkoordinasi dengan Pemda, Polri dan satuan terkait lainnya. 

"Sampai saat ini kita terus melakukan patroli. Pemda bersama TNI, Polri dan satuan lainnya terus melaksanakan patroli," ujar Pohan. 

Di tempat yang sama, Lurah Bagan Kota Aspri Mulia S.STP, MSi, mengatakan penyemprotan disinfektan di jalan, teras rumah dan toko sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran  Covid-19, terutama di wilayah Bagan Kota.

"Walau sekarang ini kasus Covid-19 sudah jauh menurun, kita tetap waspda. Jadi penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kewaspadaan kita terhadap wabah pademi Covid-19," kata Aspri Mulia, saat ditemui wartawan di Jalan Merdeka. 

Sasaran penyemprotan disinfektan ini, jelas Aspri, adalah teras, halaman rumah dan toko-toko yang tidak menjual bahan pangan, kedai kopi dan warung makan. 

"Kalau kedai kopi dan warung makanan tidak kita semprot. Rencananya penyemprotan ini dilakukan setiap bulan," jelas Aspri. 

Berita Lainnya

View All