Antisipasi Karhutla di Pelalawan, Polsek Teluk Meranti Gelar Patroli Gabungan

Antisipasi Karhutla di Pelalawan, Polsek Teluk Meranti Gelar Patroli Gabungan

Riauaktual.com - Polsek Teluk Meranti menggelar patroli gabungan terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (16/10/2021). Kegiatan bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah binaan.

Patroli Dipimpin oleh Briptu Frengki berlokasi di wilayah Teluk Meranti terhadap lahan dianggap rawan terjadinya Karhutla. Tim gabungan terdiri dari TNI, Manggala Agni dan masyarakat peduli api (MPA).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Fauzi Surya Candra menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla.

"Bhabinkamtibmas didampingi TNI dan Manggala Agni menelusuri tempat-tempat yang dianggap rawan Karhutla," ujar Ipda Fauzi.

Disamping itu, personil gabungan juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Riau kepada elemen masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan. 

Dari patroli yang dilakukan oleh personil, pihaknya memastikan tidak ada titik api maupun hutan yang terbakar. "Kegiatan patroli Karhutla berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif," imbuh Ipda Fauzi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index