Penerapan Prokes di Desa Lalang Kabung Terus di Pantau Oleh Polsubsektor Pelalawan

Penerapan Prokes di Desa Lalang Kabung Terus di Pantau Oleh Polsubsektor Pelalawan

Riauaktual.com - Polisi sub Sektor (Polsubsektor) Pelalawan melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) melalui kegiatan operasi yustisi di Jalan Koridor Desa Lalang Kabung, Rabu (6/10/2021).

Operasi yustisi dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Personel Polsubsektor Pelalawan Aipda Agustinus H yang bertugas mengatakan, operasi ini dilakukan untuk memperingati masyrakat untuk sellau menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang terjaring dalam operasi ini akan langsung diberikan teguran.

Sementara Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini.

"Kepada warga yang terjaring razia akan kita beri teguran, kemudian kita imbau untuk patuhi prokes. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Sejauh ini, Ipda Muharis menyebut bahwa kegiatan penerapan operasi yustisi yang dilaksanakannya berjalan dengan lancar. Menurutnya, tim yang melaksanakan operasi tidak lagi memberi imbauan, melainkan penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Harapan kami, masyarakat patuh terhadap arahan pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pelalawan dapat dihindari," harapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index