Pencari Udang di Rohil Diseret Buaya Saat Sedang Istirahat 

Pencari Udang di Rohil Diseret Buaya Saat Sedang Istirahat 

Riauaktual.com - Seorang nelayan bernama Candra (33) diseret buaya di Tepi Alur Sungai Rokan, Batu 6 Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (23/9/2021) siang.

Peristiwa ini turut disaksikan rekannya Salekman, yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat keduanya beristirahat, usai mencari udang disekitar lokasi.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, pihaknya mendapat laporan siang ini. Selanjutnya, langsung menurunkan tim SAR untuk membantu melakukan pencarian.

Dari laporan yang diterima pihaknya, warga Jalan Ar-Rahman Bt.8 Kepenuhan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir ini, diserang buaya persisnya didepan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir.

"Korban datang untuk mencari udang di tepi sungai bersama temannya," jelas Kukuh.

Kronologisnya, jelas Kukuh, korban datang kelokasi bersama Salekman sekitar pukul 10.10 WIB. Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 keduanya istirahat di tepi sungai.

"Saat istirahat itu, tiba-tiba korban diterkam buaya Sungai Rokan dan diseret ke dalam air menuju ke tengah sungai," jelas Kukuh.

Melihat itu, Salekman yang berada tidak jauh dari korban sekitar lima meter, kaget dan segera berlari keluar mencari pertolongan.

Setelah dilaporkan ke warga sekitar, dilakukan pencarian. Namun belum berhasil hingga sore hari. Sehingga dilaporkan ke pihak Basarnas Pekanbaru untuk membantu pencarian.

Kukuh mengatakan, tim rescuer Unit Siaga SAR Rokan Hilir bersama pihaknya akan melakukan pencarian. 

"Karena air surut, pencarian menggunakan perahu nelayan dan akan dilanjutkan keesokan harinya menggunakan kapal 12 meter KN SAR 402," pungkasnya.

Berita Lainnya

index