Besok Ops Patuh Lancang Kuning 2021, Ada Razia Pelanggar Lalulintas dan Pelanggar Prokes

Besok Ops Patuh Lancang Kuning 2021, Ada Razia Pelanggar Lalulintas dan Pelanggar Prokes
Ilustrasi razia (istimewa)

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru mulai besok, Senin (20/9/2021) akan melaksanakan razia bagi para pengendara yang melanggar tata tertib lalulintas. 

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro, Ahad (19/9/2021).

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan. Terhitung sejak Senin (20/9/2021) hingga berakhir pada Minggu (3/10/2021). 

Sasaran operasi kali ini ialah menindak pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengendara yang melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan. 

Selain itu, berkendara dalam pengaruh alkohol serta kendaraan yang melebihi muatan juga akan menjadi sasaran operasi kali ini. 

Tak hanya itu, ops patuh kali ini pun akan menindak pengendara yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 mengingat Kota Pekanbaru masih terdapat penyebaran virus corona. 

"Kami imbau masyarakat untuk selalu mematuhi tertib lalulintas dan juga menerapkan protokol kesehatan," pungkas Angga.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index