Wakapolda dan Rektor Pantau Vaksinasi di Unri

Golan

Selasa, 14 September 2021 - 17:39:59 WIB | Cetak




Riauaktual.com - Bekerjasama dengan pihak Rektorat Universitas Riau (UNRI), Kepolisian Daerah (Polda) Riau, menggelar vaksinansi bagi mahasiswa, Selasa (14/9/2021).

Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun datang membawa 2.400 dosis vaksin. Ia didampingi para pejabat utama Polda Riau.

Pelaksanaan yang dipusatkan di kampus Fisipol UNRI Panam ini, sejak pagi rektor bersama jajaran serta kalangan mahasiswa, dosen hingga warga setempat, tampak antusias menunggu kedatangan rombongan.

Wakapolda mengatakan, kegiatan serupa juga sudah dilakukan Kepolisian dengan pihak-pihak lain. Kali ini, Riau pihaknya bekerjasama dengan dengan Unri.

Pihaknya berharap, upaya bersama Unri ini sebagai salahsatu bersama dalam penanggulangan Covid-19 di Riau, khususnya kalangan civitas, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unri. 

"Kami bekerjasama sama dengan Unri, agar mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity), dengan harapan angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan," kata Wakapolda.

Melihat langsung proses vaksinansi, Tabana menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Harapan kami dengan kerjasama ini, kekebalan tubuh masyarakat bisa terjaga. Kerjasama Vaksinasi juga dilakukan kepada berbagai kalangan, tidak hanya kampus," ujar Tabana.

Sasaran kampus Unri ini, sambung Tabana, karena sejak Pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak besar terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi di mana mahasiswa tidak bisa aktif dalam proses belajar mengajar secara tatap muka.

"Setelah upaya percepatan vaksinasi kami harapkan dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran di kampus. Karena sebelumnya tidak bisa dilakukan di masa Pandemi dan adanya penerapan PPKM," harap Tabana.

Menurutnya, sejak upaya vaksinansi terus digalakkan. Dampaknya sudah terlihat, di mana dalam beberapa pekan belakangan angka pasien terinveksi Corona menurun ke angka di bawah 100 perhari. 

"Data yang kami terima angka terkonfirmasi Covid-19 di Riau sudah di bawah 100. Mari kita terus berusaha dan berdoa, mudah-mudahan Riau bisa meminimalisir penyebaran Covid dan aktivitas segera normal," harapnya.

Rektor Unri Aras Mulyadi yang turut mendampingi mengatakan, terimakasih dan sangat mendukung penuh percepatan vaksin ini.

Dengan total 2.400 dosis vaksin yang diberikan. Seluruhnya sebanyak 70 persen diberikan untuk mahasiswa, sisanya diperuntukkan bagi tenaga pendidik dan sebagian masyarakat sekitar.

Aras juga sangat mengapresiasi, langkah Polda Riau ini, untuk mencukupi syarat salah satu kesiapan belajar tatap muka adalah persentase dari vaksinasinya. 

"Dengan kegiatan ini, untuk persentase tingkat vaksinasi di Unri untuk tenaga pendidik sudah 75 persen, mahasiswa 35 persen dari jumlah 35 ribu orang," terang Aras.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index