Antisipasi Aksi C3, Ini Yang Dilakukan Polsek Kerumutan

Antisipasi Aksi C3, Ini Yang Dilakukan Polsek Kerumutan

Riauaktual.com - Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan secara rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindak Curas, Curat dan Curanmor (C3), Selasa (07/09/2021).

Patroli kali ini dipimpin oleh Aipda Abel Tarigan dan Bripka Mujiono. Adapun yang menjadi sasaran nya yaitu pusat Perbelanjaan, Pertokoan di Jalan Ekspan Sumatera, Kelurahan Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa menjelaskan, di Kelurahan Kerumutan banyak tempat perbelanjaan dan objek vital. Sehingga kondisi tersebut rawan terjadi aksi kejahatan. 

"Untuk mengantisipasi hal tersebut kami lakukan patroli secara mobile, serta melakukan dialogis dengan masyarakat untuk memperoleh informasi," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan nya tersebut adalah untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan, baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainnya demi mewujudkan wilayah yang kondusif.

"Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga berulang kali mengimbau kepada para masyarakat yang hendak berbelanja untuk kembali mengecek betul kendaraanya saat di parkiran, pastikan kendaraan sudah terkunci ganda," tambahnya. 

Ia berharap para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya.

"Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka akan dilakukan tindakan tegas terukur, selain itu proses hukum dipastikan berjalan," ungkapnya lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index