Syamsuar Janjikan Bonus Untuk Atlet Riau Berprestasi Di Paralimpiade Tokyo

Syamsuar Janjikan Bonus Untuk Atlet Riau Berprestasi Di Paralimpiade Tokyo

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar menjanjikan Leani Ratri Oktila, pasangan Hary Susanto, pasangan pebulu tangkis yang dua kali menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia berlaga di ajang Parilimpiade Tokyo 2020.

Medali emas kedua ini diraih, Ratri-Hary setelah menumbangkan pasangan asal Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel dalam dua gim langsung 23-21, 21-17 di partai final cabang ganda campuran SL3-SU5, di Yoyogi National Stadium, Ahad (5/09/2021) ini.

Sedangkan emas sebelumnya, diraih Ratri sapaan akrabnya diraihnya saat bertanding pada partai final ganda putri SL3-SU5.

Gubernur Riau Syamsuar yang turut menyaksikan langsung melalui live streaming pertandingan mengatakan akan memberikan bonus bagi Leani Ratri Oktila, dan atlet asal Riau lainnya yang juga menorehkan prestasi.

“Saat mereka pulang akan kita sambut dan dikasih bonus,” kata Gubri.

Gubri juga memberikan selamat kepada Ratri karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

Selain meraih dua emas, Ratri juga berhasil menambah perolehan medali perak untuk Indonesia, setelah bertanding di partai final tunggal putri saat berhadapan dengan wakil Cina, Cheng Hefang melalui pertandingan sengit rubber game dengan skor 19-21, 21-17, 16-21.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index