Kapolda Riau Serahkan 30 Oksigen Konsentrator Bantuan Kapolri

Kapolda Riau Serahkan 30 Oksigen Konsentrator Bantuan Kapolri

Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi menyerahkan 30 Oksigen Konsentrator, bantuan dari Kapolri kepada Kabid Dokkkes Polda Riau pada Senin (30/8/2021). Pada acara peresmian penggunaan Gedung Isoter Wisma Kemala Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Sama seperti pengalihan fungsi Markas Polda Riau, dulunya tempat ini adalah bekas Kantor Dit Reskrim Sus.

Kapolda mengatakan, Oksigen Konsentrator tersebut merupakan bantuan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi terpadu di Wisma Kemala dan RS Bhayangkara Polda Riau.

“30 oksigen konsentrator ini bantuan langsung dari Kapolri agar di manfaatkan dengan semaksimal mungkin, baik difasilitas yang di miliki oleh Bidang Dokkes maupun Urkes Polres,” ungkap Agung.

Kapolri lanjut Agung, berharap keberadaan oksigen konsentator ini saudara-saudara yang sedang di isolasi menjadi terbantu.

“Kita tahu persis covid-19 ini menyerang paru-paru yang bisa menimbulkan fatality karena tidak berfungsinya paru-paru secara normal,” jelas Agung.

Untuk diketahui, pengalihan bekas gedung kantor Ditkrimsus ini menjadi Gedung Isoter Wisma Kemala, juga terlebih dahulu dilakukan proses rehab, sedemikian rupa agar betul-betul layak dan sangat representatif untuk dimanfaatkan sebagai tempat isoter.

“Gedung Wisma Kemala ini saya serah terimakan dimanfaatkan menjadi tempat isoter bagi anggota dan keluarga Polri,” kata Agung.

Agung juga menginformasikan, bahwa saat ini angka terkonfirmasi anggota kepolisian sudah mencapai 2 persen lebih.

“Dengan tingginya angka ini perlu langkah konkrit agar bisa merawat untuk kembali sembuh dengan target tidak adanya kematian,” harap Agung.

Agung menyampaikan, jumlah terbaru pada hari ini 9 personel dan keluarga dilingkup Polda Riau dan jajaran yang meninggal karena covid-19. Sehingga pihaknya terus berupaya agar personelnya dapat terhindar dari fatalnya dampak dari covid-19.

“Kita harus yakin bahwa kita mampu menangani saudara-saudara kita dengan lebih baik dan saya berharap personel yang dirawat disini bisa dapat segera sembuh. Dengan Menempatkan nilai-nilai kemanusian di tempat yang utama,” lanjutnya.

Perwira tinggi bintang dua ini juga berpesan kepada personel yang melaksanakan isoter agar selalu menjaga kesehatan, mengikuti arahan dokter, mengkonsumsi obat-obatan yang telah diberikan dan selalu menjaga protokol kesehatan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index