Reses di Kelurahan Bambu Kuning, Sabarudi Terima Keluhan Drainase

Reses di Kelurahan Bambu Kuning, Sabarudi Terima Keluhan Drainase

Riauaktual.com - Warga yang berada di Jalan Karya Bersama, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya mengeluhkan kekurangan drainase dan juga kerusakan drainase.

Akibatnya ketika hujan turun dengan intensitas tinggi, tidak membutuhkan waktu yang lama daerah pemukiman mereka akan digenangi oleh air.

Hal ini disampaikan oleh warga kepada Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Kota Pekanbaru saat melakukan reses dilokasi tersebut, Jumat (27/8/2021).

"Kalaun sudah hujan deras, 5 menit saja sudah tergenang. Orang dan kendaraan tidak bisa lewat. Bapak kumpulkan kami disini, kami mohon jangan buat kami kecewa," kata salah seorang warga.

Hal senada juga disampaikan oleh Maman, Ketua RT 03 RW 09 ini menyampaikan bahwa setidaknya untuk memperlancar aliran air dibutuhkan lebih kurang 100 meter pembuatan atau perbaikan drainase.

Warga juga menyampaikan ketika hujan deras mengguyur Pekanbaru, banjir di lokasi tersebut bisa mencapai sepinggang orang dewasa.

"Kami minta bapak Sabarudi untuk memperhatikan daerah kami," ucapnya.

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat di daerah pemilihannya ini, politisi PKS ini meyakinkan warga bahwa dirinya akan mengupayakan perbaikan dan pembuatan drainase yang ada di daerah tersebut.

"Konsep saya begini, saya ikhtiar semaksimal mungkin dan jabatan saya sekarang akan saya manfaatkan untuk kebaikan saya dan masyarakat," tegas Sabarudi.

Sabarudi juga menjelaskan saat ini DPRD Kota Pekanbaru tengah melakukan pembahasan anggaran murni untuk tahun 2022, dan catatan serta masukan dari warga akan dibawanya kedalam pokok pikiran (Pokir) DPRD Pekanbaru.

"Setelah dimasukan ke Pokir, nanti akan dimasukan kedalam RKPD dan RKAPD," jelasnya. (HI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index