CPU Warnet Disita, Tujuh Pengunjung Diangkut ke Kantor Satpol PP

CPU Warnet Disita, Tujuh Pengunjung Diangkut ke Kantor Satpol PP
Iwan Simatupang

Riauaktual.com - Mencegah penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru kembali melakukan razia, Senin (16/8/2021). Sasaran razia disejumlah tempat yang dijadikan kerumunan orang.

Dalam razia PPKM level IV itu, sebanyak 7 orang pengunjung diangkut dan satu CPU warnet diangkut Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

Mereka terjaring tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri melanggar regulasi PPKM level IV. Tim menyasar Warnet Neo Net di Jalan Paus. Disana tim mendapati warnet yang beroperasi. 

Tim menyita CPU warnet sebagai sanksi tegas karena beroperasi di saat PPKM level IV. Enam pengunjung juga dibawa ke kantor Satpol PP Pekanbaru karena melanggar Prokes. 

Tak jauh dari sana, tim juga mendapati Warnet Versus yang beroperasi. Pelaku usaha didenda sanksi administrasi berupa denda Rp300 ribu. 

"Satu pengunjung kita bawa ke kantor. Mereka diberi sanksi sosial membersihkan pekarangan kantor Satpol PP dan MPP," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang, hari ini.

Tim juga memberikan denda kepada pelaku usaha Kedai Kopi Rumpun di Jalan Soekarno Hatta. Pelaku usaha didenda Rp 500 ribu karena pengunjung terlalu ramai dan melebihi kapasitas ditentukan saat PPKM. 

Tim membubarkan pengunjung disana. Satu pengunjung juga didenda Rp100 ribu karena tidak menggunakan masker. 

"Teguran tertulis juga kita berikan ke Kedai Kopi Suli di Jalan Belimbing. Kita minta mereka menjaga Prokes dan tidak membuat kerumunan," terangnya. 

Iwan menyebut, kegiatan ini rutin dilakukan. Mereka melakukan razia PPKM level IV guna mengantisipasi pelanggaran Prokes sesuai SE Walikota Pekanbaru Nomor 18/SE/Satgas/2021 tentang pedoman PPKM level IV. 

Giat ini dilakukan, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk mengubah perilaku masyarakat selama adanya pandemi tersebut.

Dalam razia yang dilakukan, tim Satgas Covid juga melakukan sosialisasi dan tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu tetap disiplin.

''Mari kita jalankan pola hidup bersih dan sehat. Memakai masker, menjaga jarak dan kurangi mobilitas keluar rumah untuk mencegah penularan virus ini,'' pinta Kasat Pol PP Pekanbaru. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index