Kadiskes Pelalawan: Swab Antigen Massal Akan Terus Dilakukan

Kadiskes Pelalawan: Swab Antigen Massal Akan Terus Dilakukan

Riauaktual.com - Kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini di Kabupaten Pelalawan masih cukup tinggi. Pasalnya 2 pekan terakhir angka terkonfirmasi berada diatas 20 kasus, meskipun hari ini, Sabtu (14/8/2021) angka kasus terkonfirmasi covid - 19 terkecil di Propinsi Riau yakni 38 kasus. 

Demikian disampaikan Asril,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan kepada media. Menurutnya, sesuai aturan baru hasil dari swab antigen yang dilakukan bila positif maka akan langsung masuk ke sistem dan dinyatakan terkonfirmasi. 

"Bupati hari ini telah mencanangkan untuk dilakukan swab antigen massal. Seperti razia yustisi prokes juga langsung dilakukan swab antigen di lokasi - lokasi kerumunan warga," ucapnya. 

Ditambahkannya, ada 4 kecamatan yang dalam waktu dekat akan dilakukan swab antigen yang jika dikategorikan masuk zona merah .

"4 kecamatan yang akan segera dilakukan swab massal yakni Pengkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung dan Ukui. Selanjutnya Kecamatan lainnya yang kondisinya saat ini masih dikategorikan zona orange," papar Asril.

Dilanjutkannya, sama seperti di daerah lain di Indonesia, siklus penambahan angka terkonfirmasi covid - 19 tinggi. Oleh, karenanya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes ketat. 

"Swab antigen massal adalah upaya Kita menjemput bola dalam rangka memutus rantai penyebaran covid - 19. Tetap jalankan prokes secara ketat dan mari dukung program Pemerintah dalam upaya memeutus rantai covid - 19," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index