Viral Perwira Polisi dan Bhabinkamtibmas Cekcok Saat Penyekatan di Pekanbaru

Viral Perwira Polisi dan Bhabinkamtibmas Cekcok Saat Penyekatan di Pekanbaru

Riauaktual.com - Viral video keributan antarpolisi terjadi di titik penyekatan PPKM di Pekanbaru. 

Dalam video berdurasi 29 detik yang diterima redaksi, tampak seorang polisi yang menggunakan sepeda motor dan merupakan seorang Bhabinkantibmas hendak melintas batas penyekatan di lokasi tersebut. 

Saat hendak masuk polisi tersebut sempat berdebat dengan petugas jaga yang ada di lokasi.

Kemudian datang petugas yang merupakan seorang Polwan berpangkat AKBP langsung menegur dan melarangnya untuk menerobos penyekatan

"Kau polisi kan? Kau polisi nggak? Hargai polisi, kau jangan kurang ajar kau," ujar perwira menengah Dit Lantas Polda Riau dalam video tersebut.

Bukan hanya menegur ia juga sempat mengancam akan melaporkan Bhabinkamtimbas ke Kapolda Riau. Lantaran dinilai tak taat aturan.

"Ku laporkan ke Kapolda nanti, berani kau. Kau nggak bisa menghargai sesama kau. Jangan kau kayak gitu," tuturnya lagi.

Sementara menanggapi video tersebut, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan insiden tersebut hanya salah paham saja.

"Iya benar, kejadian pagi tadi sekitar pukul 09.30-10.00 Wib. Lokasi di persimpangan Jalan Tambusai-Sudirman," terangnya.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas tersebut bukan dilarang melintas, hanya disarankan untuk bersabar lantaran kemacetan terjadi cukup parah. Sebab, sebagai petugas meski memberikan contoh yang baik walau memang polisi termasuk instansi yang diperbolehkan lewat penyekatan.

"Itu mau diingatkan, ya jangan menerobos. Berilah contoh pada masyarakat, itulah ya intinya, karena memang polisi boleh lewat, tapi ya sabar, nanti orang jadi ikut nerobos juga kalau tidak sabar," katanya.

Doni berpesan, kedepannya bagi semua petugas yang sedang bekerja di lapangan untuk dapat saling memahami tugas dan situasi yang sedang terjadi di lokasi.

“Sebenarnya petugas penyekatan ingin mengingatkan, agar jangan menerobos. Sebagai bagian pelayanan masyarakat. Berilah contoh yang baik. Itulah ya intinya, karena memang polisi boleh lewat, tapi ya sabar, nanti orang jadi ikut nerobos juga kalau tidak sabar,” pungkas Doni. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index