Tolak Perpanjangan PPKM, Pedagang STC Pekanbaru Kibarkan Bendera Putih

Tolak Perpanjangan PPKM, Pedagang STC Pekanbaru Kibarkan Bendera Putih

Riauaktual.com - Pedagang Sukaramai Trade Centre (STC) mengibarkan bendera putih didepan gedung. Aksi itu sebagai bentuk penolakkan para pedagang akan perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru. 

Tidak hanya bendera saja, para pedagang juga membentangkan spanduk berisikan kecaman akan perpanjangan PPKM, Selasa (10/8/2021). 

Perwakilan pedagang STC, Toni menyebut bahwa mereka sudah tidak tahan lagi dengan pemberlakuan pembatasan yang mengakibatkan usaha mereka tutup. 

"Bentuk (penolakkan) perpanjangan PPKM dilayangkan kepada pemerintah pusat dan Pemko," jelasnya. 

Selama diberlakukan pembatasan sebelumnya, mereka patuh akan aturan yang dikeluarkan. Namun, mereka sudah tidak tahan lagi jika usaha mereka terus dikorbankan. 

"Ini seperti ada keanehan, kami berdagang disini, kalau disebut esensial kami esensial juga, kalu prokes kami terapkan juga, kenapa kami dikorbankan," keluhnya. 

Mereka menuntut akan perhatian dari Pemko Pekanbaru untuk mencari solusi terhadap usaha mereka yang terhenti akibat PPKM Level 4 tahap III ini. 

"Mana pemerintah kami? Mana? Perhatiannya mana? Kalau tutup kami bisa makan kain ya tak apa, ini tidak bisa, mau makan apa kalau kami tutup? Kek gimana kami, carikanlah solusinya," singkatnya. 

Tak berapa lama, Polsek Pekanbaru Kota turun membubarkan para pedagang, spanduk dan bendera yang tadinya dipasang diturunkan dengan paksa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index