Peringati HUT Riau ke 64, Semua Pihak Diminta Berkarya Untuk Negeri

Peringati HUT Riau ke 64, Semua Pihak Diminta Berkarya Untuk Negeri

Riauaktual.com - Perayaaan Hari jadi Provinsi Riau ke 64, berlangsung di ruang Serindit, Gedung Daerah, Provinsi Riau. Gubernur Riau, Syamsuar langsung bertindak sebagai pembina upacara, Senin (9/8/2021).

Turut hadir pada perayaan yang dilakukan secara virtual itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, ketua DPRD Riau Yulisman, Kajati Riau Dr Jaja Subagja SH MH, Marsma TNI Andi Kustoro dan Forkopimda lain.

Untuk diketahui pelaksanaan peringatan HUT Riau ke 64 ini, merupakan keduanya kalinya dalam masa Pandemi. Syamsuar mengajak, semua komponen agar mampu berbuat dan berkarya untuk negeri agar berbakti dengan hati. 

“Perayaan HUT ke 64 ini sesuai dengan tema yakni Bangkit Bersama Menuju Riau Berdaya Saing,” kata Syamsuar.

Gubri juga mengajak, untuk memaksimalkan program-program ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat Riau untuk bangkit dan bersinergi memajukan Provinsi Riau. 

“Sampai hari ini kita masih mampu berbuat dan berkarya untuk negeri. Apa yang kita punya selain harapan adalah semangat dan do’a. Mari berbakti dengan hati,” ajak Syamsuar. 

Kemudian, Syamsuar turut mengajak semua pihak senantiasa berani berinovasi dan kreatif untuk menggerakkan segala sektor dan bidang pembangunan. 

“Dengan kondisi yang serba terbatas akibat pandemi ini, tidak menjadikan aktivitas roda pemerintahan dan masyarakat menurun,” harap Syamsuar.

Menurut mantan Bupati Siak ini, untuk bertahan dimasa Pandemi seperti sekarang ini, semua pihak harus mampu memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada saat ini. 

Rasa terimakasih juga disampaikan Syamsuar, bagi seluruh jajaran dan pihak-pihak yang telah membantu penanganan Covid-19 selama lebih kurang dua tahun di Provinsi Riau. Yang mana, untuk pengendalian penanganan COVID-19 membutuhkan dukungan bersama. 

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi atas kerja sama dan bantuan dari Forkopimda Riau, DPRD Riau, Bupati/Wali Kota serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Riau, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, dan TNI/POLRI,” tutur Syamsuar.

Syamsuar juga menyampaikan terimakasih kepada pihak lain, yakni bagi BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi, Tim Relawan COVID-19 Riau, Ulama/Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Paguyuban, Tokoh Wanita dan Pemuda, para Mahasiswa, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Dokter Spesialis serta pimpinan Rumah Sakit dan non medis yang telah membantu dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Riau.

“Saat ini, kami dari Satgas Riau, juga tengah gencar melakukan Testing, Tracing, dan Treatment, untuk mengetahui sejauh mana tingginya tingkat penularan COVID-19 di Provinsi Riau, serta memaksimalkan pengobatan kepada masyarakat yang terpapar di rumah sakit dan tempat isolasi,” ungkapnya. 

“Langkah itu adalah untuk menekan kasus COVID-19, kata Gubri, yakni pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Provinsi Riau agar terbentuknya Herd Imunnity,” ujar Syamsuar lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index