Tinjau Penanganan Covid-19 di Riau

Kepala BNPB Pusat Apresiasi Perubahan Perilaku Warga Pekanbaru

Kepala BNPB Pusat Apresiasi Perubahan Perilaku Warga Pekanbaru
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip bersama Gubri Syamsuar dan Forkopimda foto bersama.

Riauaktual.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, Ahad (8/8/2021). Kedatangan jendral bintang tiga ini untuk meninjau beberapa hal terkait penanganan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Kedatangan perwira tinggi TNI ini langsung disambut Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi, dan Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed SE MM, Kejari Riau, Wakil Ketua DPRD Riau, Wali Kota Pekanbaru, Kadiskes Riau dan lainnya. 

Selanjutnya, rombongan Forkopimda ini meninjau pelaksanaan vaksinansi untuk anak usia 12-17 hingga yang berkebutuhan khusus di SMA 8, Pekanbaru.

Letjen TNI Ganip Warsito sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinansi di Provinsi Riau. Hal paling diapresiasinya adalah terhadap antusias masyarakat mengikuti vaksinisasi, yang selama ini terus digesa pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh/herdimmunity masyarakat bertujuan mengantisipasi penularan Covid-19, yang menurut data nasional sangat tinggi.

Letjen Ganip mengatakan, kepada warga diminta mengubah perilaku selama pandemi Covid-19 ini. Mari kita taati peraturan protokol kesehatan setiap saat.

''Ubah perilaku kita selama pandemi Covid-19 ini. Jalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak dan kurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus tersebut. Mudah-mudahan musibah Covid-19 ini bisa berakhir di Riau dan di Indonesia. Karena di Provinsi Riau sangat bagus dan masyarakat antusias mengikuti vaksinisasi cukup luar biasa,” kata Letjen Ganip Warsito.

Sebagai pelaksana dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dia menyampaikan terimakasih karena membantu pelaksanaan vaksinansi hari ini.

“Terimakasih saya sampaikan apresiasi kepada IDI yang menggelar vaksinansi masal untuk melindungi anak dari penyebaran Covid-19,” kata Ganip.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, saat ini Pemprov bersama Forkopimda dan pemerintah kabupaten/kota terus menggesa vaksinansi untuk masyarakat. Terutama untuk anak usia 12-17 dan ABK.

“Mewakili masyarakat Riau, saya ucapkan terimakasih kepada IDI atas pelaksanaan vaksinansi bagi anak usia 12-17 hingga bagi anak berkebutuhan khusus di Pekanbaru,” sebut Syamsuar.

Dia berharap, kedepannya mudah-mudahan kegiatan yang juga sebelumnya telah dilakukan Korem, Polda dan satgas maupun pihak terkait terus digencarkan.

Sementara Ketua IDI Pekanbaru, dr Marhan Efendi menyampaikan, pihaknya menyediakan 1000 dosis pada kegiatan vaksinisasi bagi anak 12-17 dan ABK di SMA 8 ini. “Ini kegiatan vaksinisasi pertama dan kedua,” kata Marhan.

Marhan menyebutkan, sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan vaksinansi pertama diluar. Sementara itu, untuk anak berkebutuhan khusus ini yang pertama kalinya. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index