Gubernur Riau Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi Pekaitan-Kubu

Gubernur Riau Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi Pekaitan-Kubu
Gubernur Riau Tinjau Perbaikan Jalan Provinsi

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar kembali melakukan peninjauan perbaikan infrastruktur. Kali ini yang menjadi tujuan jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya akses jalan di Bagansiapiapi, dari Kecamatan Pekaitan sampai Kecamatan Kubu.

Dalam kunker, Jumat (30/7/2021) itu Gubernur turut didampingi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, dan anggota DPRD Riau, Karmila. 

Jalannya peninjauan, rombongan mulai pengecekan dari pintu masuk jembatan Padamaran I hingga ke jembatan Padamaran II. 

Rombongan disini meninjau jalan yang telah di bangun dengan perkerasan jalan beton (rigid pavement), sepanjang lebih kurang 4 Kilometer. 

Setelah dari jembatan Padamaran II, meski belum dilakukan pengerasan tetapi jalan ini sudah bisa dilewati atau difungsionalkan. 

Dari sini, rombongan melanjutkan peninjauan akses jalan menuju Kubu. Dimana dilokasi ini ditemukan beberapa titik jalan yang dalam kondisi rusak parah, bahkan mobil kecil sulit melewati.

Gubernur mendapat penjelasan, kondisi yang terjadi ini disebabkan karena jalan tersebut sering digenangi air banjir, sehingga membuat jalan rusak.

Menurut Gubernur saat ini Dinas PUPR PKPP telah menjalankan pembangunan jalan yang masuk dalam APBD Riau tahun 2021, untuk melanjutkan perkerasan rigid dari sisa jalan yang telah dibuka dari sepanjang 32 Kilometer. Namun, untuk tahun ini yang dibangun sepanjang 3,5 Kilometer.

“Tadi pak Bupati mengatakan, penyebab jalan rusak karena sering terjadi banjir. Sehingga kami langsung memberikan solusi. Agar dibuatkan embung agar banjir tidak lagi terjadi,” kata Gubernur.

Menurutnya, hasil pembicaraan dengan Kementrian PUPR. Pihaknya siap membangun embung, dengan ketentuan jika ada pihak yang mau menghibahkan tanah seluas 5 hektar.

“Untuk embung itu, nanti tim kita survei kelapangan lokasi nanti mana yang cocok itulah yang kita jadikan,” pungkasnya. (ADV)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index