OPD Pemprov Riau Serahkan 71 Milliar Tangani Covid-19

OPD Pemprov Riau Serahkan 71 Milliar Tangani Covid-19
Wakil Gubernur Riau Edy Nasution ketika melihat vaksin sinovac yang baru saja sampai di UOT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Ri

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau, terus berupaya mempercepat penanganan Covid-19, dengan menambah anggaran sebesar Rp71 milliar, yang dikumpulkan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya.

Dengan penambahan 71 Milliar ini, maka saat ini anggaran penanganan COVID-19 di Riau menjadi Rp210 milliar, setelah terdapat Rp139 miliar yang didapat dari refocusing dan realokasi Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 8 persen dari totap DAU Rp1,4 triliun. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, tambahan anggaran itu didapat dari rasionalisasi anggaran perjalanan dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau. 

“Dari upaya rasionalisasi anggaran perjalanan dinas di setiap OPD, kami mendapatkan anggaran Rp71 miliar tersebut,” jelas Indra SE, Rabu (28/7/2021) di gedug daerah.

Indra berharap jumlah anggaran yang terkumpul itu, dapat membantu penanganan COVID-19 yang semakin meningkat belakangan ini. Terutama untuk di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, penggunaan anggaran itu akan digunakan membeli keperluan ditempat isolasi pasien COVID-19, seperti rumah oksigen, pembuatan rumah sakit darurat, alat Whole Genome Sequencing (WGS), dan lainnya.

“Dana 71 miliar ini kami dari dari anggaran perjalanan dinas baik dalam negeri dan luar negeri. Agar difungsikan penanganan COVID-19 di Riau,” ungkap Indra.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index