Berkah PPKM

Malam Hari, Semua Dagangan Wanita Tua Ini Diborong Kapolda Riau

Malam Hari, Semua Dagangan Wanita Tua Ini Diborong Kapolda Riau
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berikan paket Sembako pada Buk Wati.

Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung pimpin patroli dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (23/7/2021). Dalam patroli itu, Polda Riau juga bagi bagikan ratusan paket sembako bagi warga yang terdampak Covid.

Malam itu sekitar pukul 23.00 WIB. Iring-iringan mobil polisi yang dipimpin Irjen Pol Agung gelar patroli dalam rangka pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain patroli skala besar, Kapolda Riau juga membagikan 800 paket Sembako yang ditujukan bagi warga kota Pekanbaru.

Saat melintas di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, mata Irjen Agung Setya Imam Effendi menatap wanita tua yang berjualan di pinggir jalan tersebut.

Orang nomor satu di Polda Riau ini pun perintahkan ajudannya untuk menepi. Perwira tinggi dengan pangkat dua bintang dipundaknya ini pun turun dan menghampiri wanita tua penjual jambu tersebut.

Janda tua yang diketahui bernama Buk Wati ini pun kaget melihat iring-iringan polisi mendekatinya. Karena waktu itu sudah larut malam.

Bahkan, wanita berusia 65 tahun ini bingung, dan terpaksa menghentikan aktifitas mengajinya (membaca Alquran).

Wanita tua ini bergegas berdiri menyambut, namun langkahnya kalah cepat dengan Kapolda Riau Irjen Agung yang sejurus kemudian sudah berada di hadapannya. 

“Enggak apa-apa buk, dilanjutkan mengajinya, saya temani," kata mantan Deputi Bidang Intelijen Siber BIN ini dengan ramah. 

Menurut Wati, iya berjualan di pinggir Jalan Arengka I, tak jauh dari RS Eka Hospital sudah cukup lama. Dia menjual apa yang ada, seperti jambu, pisang hingga jagung. 

Meski tak banyak pembeli, namun dia tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi tengah kondisi Covid-19 saat ini, omsetnya jauh menurun.

"Saya tinggal di Panam bersama saudara angkat, pakai sepeda ini berjualan. Itu sepedanya pak," cerita buk Wati.

Menurutnya, pendapatannya setiap malam tak menentu. Kadang dapat, kadang malah tak ada.

Mendengar cerita buk Wati, Kapolda Riau mencoba menguatkan. ''Sabar ya buk,'' kata Kapolda lantas berdiri sambil melihat-lihat dagangan yang dijual buk Wati. 

“Buk, saya borong semuanya ya, ini kan sudah malam, sudah pukul 23.00 WIB lho, biar setelah ini ibu bisa pulang ke rumah," kata kapolda.

Mendengar itu, seketika buk Wati bahagia. Raut wajahnya pun terlihat sumringah. Kapolda Riau bergegas mengambil uang lalu memberikan ke tangan Bu Wati. 

“Semoga ibu sehat selalu, didoakan agar semuanya sehat ya buk, dan ini mohon diterima (uang) ya buk," harap Irjen Agung. 

"Alhamdulillah pak, mudah-mudahan murah rejeki dan berkah, terimakasih pak, Alhamdulillah," ungkap Buk Wati penuh syukur.

Puluhan plastik berisi jambu yang dijual bu Wati pun diborong habis. Bahkan polisi turut membantu mengemasi barang-barang untuk dinaikkan ke keranjang yang ditaruh pada sepeda. Tak cuma itu, Kapolda Riau juga memberikan bantuan paket lengkap berisi Sembako kepadanya.

Irien Agung mengatakan, Sembako yang disalurkan jajarannya merupakan bentuk gotong royong dalam upaya membantu masyarakat, apalagi di tengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19. 

Tak cuma Polda Riau, seluruh jajaran Polres ditiap kabupaten juga melakukan hal yang sama, dengan total 2.655 paket Sembako yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ingin membantu masyarakat. Kami merasakan, ini saatnya kita semua bergandengan tangan saling membantu. Sekecil apapun bantuan pasti akan bermanfaat. Bergotong royong bagaimana bisa saling mengisi, menjaga agar semuanya tetap baik, menjaga harmoni, ini spirit bagi Riau membuat semuanya punya harapan," singkatnya.

Kapolda mengimbau, semua warga Riau diminta untuk selalu terapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih cukup tinggi angka penyebaran Virus Corona di ibukota Provinsi Riau. *
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index