Gubernur Riau Hadiri Puncak Hari Anak Nasional

Gubernur Riau Hadiri Puncak Hari Anak Nasional

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 tingkat Provinsi Riau, di Gedung Daerah, Jumat (23/7/2021). Dengan tema mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginformasikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sebagai pemerintah daerah yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak.

Penghargaan itu lanjut Gubri didapat atas komitmen terhadap perlindungan anak. Namun juga terhadap pelaporan yang berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan anak tahun 2021,

“Beberapa waktu lalu kita sudah menerima penghargaan, karena komitmen terhadap perlindungan anak,” kata Syamsuar.

Syamsuar berharap penghargaan yang diberikan KPAI menjadi penambah motivasi untuk tetap memperhatikan hak-hak anak dan perlindungan anak, serta dengan momentum hak anak ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu terhadap anak.

Syamsuar mengatakan, ini semua merupakan perhatian para orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa serta pemerintah daerah tentang pentingnya peran tugas dan tanggungjawab masing-masing dan terhadap pemenuhan anak serta lindungan anak Indonesia pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya.

Agar menjadi generasi muda yang bermanfaat, Syamsuar mengingatkan anak-anak Riau waspada terhadap peredaran narkoba didaerah yang rawan peredaran narkoba.

“Mari kita dukung pemberatasan narkoba di Provinsi Riau, dan jadilah pelita didalam kegelapan serta senantiasa memberi manfaat kepada semuanya untuk generasi muda yang cemerlang,” kata Syamsuar. 

Selain masalah narkoba, Syamsuar juga mengingatkan semua pihak agar memperhatikan perlindungan anak dari kekerasan, dan menjamin anak mendapatkan pelayanan kesehatan dan perlindungan hukum.

“Anak harus dilindungi dari tindakan kekerasan dan anak harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, termasuk perlindungan anak terhadap hukum. Hak anak harus menjadi perhatian kita bersama,” Sebut Syamsuar. (ADV)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index