Gubri Launching Bantuan Beras PPKM Se-Riau

Gubri Launching Bantuan Beras PPKM Se-Riau

Riauaktual.com - Guna membantu masyarakat yang saat ini terdampak pada pembatasan sosial. Gubernur Riau Syamsuar melaunching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/2021).

Bantuan ini diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat, bagi masyarakat Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Selain disana, Syamsuar mengatakan, bantuan beras PPKM tersebut juga akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Untuk dapat menyalurkan bantuan beras tersebut tepat sasaran, Syamsuar mengatakan, pihaknya dalam hal ini berpatokan sesuai data yang ada di Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Se-Riau.
 
“Kami berharap bantuan beras ini kiranya dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” harap mantan Bupati Siak ini. 

Kemudian, dia juga berharap tujuan pemerintah menyalurkan bantuan itu agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Covid-19 dapat tercapai.

Dia juga menyebutkan, untuk mencapai tujuan bantuan betul-betul tepat sasaran. Penyalurannya juga dikawal satuan tugas (Satgas) Pangan Riau.

“Besar harapan kami, agar bantuan beras PPKM ini dapat meringankan beban masyarakat Riau yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Selain pengawasan Satgas pangan, dalam hal ini pengawasan turut dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

Menurutnya, agar masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Syamsuar tak lupa berpesan, agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, agar menghindari penularan.

Syamsuar juga mengajak menerapkan cara penularan dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hingga mencuci tangan dan tentunya  tetap menggunakan masker. (ADV)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index