Ilustrasi Sholat Berjamaah/Net

Masjid An-Nur Pekanbaru Gelar Solat Idul Adha, Tapi Terapkan Prokes Ketat

Senin, 19 Juli 2021 - 22:11:07 WIB Di Baca : 449 Kali


Riauaktual.com - Pengurus Masjid An-Nur Pekanbaru, menginformasikan akan menggelar Solat Idul Adha tahun 1442 hijriah, Selasa (20/7/2021) pagi.

Kabid Takmir Masjid An-Nur, Dr H Zulkarnain Kadir Umar, dihubungi Senin (19/7/2021) mengatakan, pelaksanaannya akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masa Pandemi Covid-19.

Bagi jemaah yang akan solat di Masjid An-Nur, diarahkan masuk melewati satu pintu. Dengan batas penerimaan, hingga pukul 7.00 WIB.

“Jadi panitia akan menutup pintu gerbang, sekitar pukul 7.00 WIB,” kata Zulkarnain Kadir.

Sebelum jemaah diperbolehkan masuk, panitia di pintu gerbang terlebih dahulu akan mengecek masker, memberikan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh.

Pihaknya juga akan berupaya membatasi membludaknya jemaah yang datang. Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

“Pelaksanaan Solat Idul Adha di Masjid An-Nur tetap dilakukan dengan menerapkan prokes yang ketat,” kata Dr Zulkarnain.

Kemudian, sebelum pelaksanaan solat berjemaah, nantinya seluruh jemaah yang hadir akan diminta menjaga jarak satu setengah meter.

“Aturan ini kami lakukan agar pelaksanaan solat Idul Adha berjalan baik dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap dia.

Lebih jauh kata Zulkarnain Kadir, pelaksanaan salat Idul Adha akan di imami Ustadz H Amin Yono, SSy Alhafiz. Sedangkan, Khatib yang memberikan ceramah adalah Buya Dr H Zulhendri Rais Lc MA. Kemudian untuk Bilal adalah M Ridho Hidayat MPd.*





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com