Ngeri, Kaki Pencari Kayu di Siak Diterkam Harimau

Ngeri, Kaki Pencari Kayu di Siak Diterkam Harimau

Riauaktual.com - Seorang pencari kayu, Azmi warga Serapung, Kecamatan Penyalai, Kabupaten Pelalawan, diterkam Harimau, saat berada di Teluk Lanus, Kabupaten Siak.

Akibat serangan satwa buas khas Sumatera itu, pria 30 tahun itu mengalami luka serius di kaki bagian kirinya.

Korban disebutkan selamat, setelah teriakan didengar temannya. Kemudian langsung mengusir Harimau menggunakan kayu.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Riau, Suharyono, Senin (12/7/2021) ini mengatakan, peristiwa yang dialami korban terjadi pada Sabtu (10/7/2021). Setelah korban datang ke hutan Sungai Belat, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit mencari Kayu bersama teman-temannya.

Korban disebutkan saksi diserang, saat sendirian dan dikejutkan kemunculan seekor harimau. ''Karena kaget korban langsung berteriak minta tolong sambil berlari,'' sebut Suharyono.

Beruntung saja, kaki korban yang sudah diterkam harimau dilepaskan. Setelah temannya datang membawa kayu dan mengusirnya.

''Korban mengalami luka serius di kaki, keterangan saksi sempat dicakar. Saat ini korban sudah dibawa ke tempat tinggalnya di Desa Serapung, Kecamatan Penyalai, Kabupaten Pelalawan,'' jelas Suharyono.

Setelah dikabarkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Teluk Lanus untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya.

Lokasi kejadian disebut, terjadi lebih kurang 20 Km dari kantor Desa Teluk Lanus. Di sepanjang Sungai Belat itu juga terdapat areal konsesi PT Uniseraya, PT RAPP dan kawasan konservasi SM Tasik Belat. 

'"Posisinya antara Desa Teluk Lanus, Siak dan Desa Serapung, Kabupaten Pelalawan itu adalah dua desa yang bersebelahan,'' ujar Suharyono.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index