Patuhi Prokes Covid -19, PPDB SDN 001 Bandar Seikijang Berjalan Lancar

Patuhi Prokes Covid -19, PPDB SDN 001 Bandar Seikijang Berjalan Lancar

Riauaktual.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDN 001 Bandar Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau hari kedua berjalan dengan lancar, Selasa (29/6/2021).

Pantauan media ini, PPDB jalur zonasi ini terlihat berjalan lancar sesuai dengan juknis PPDB tahun 2021. Dalam pendaftaran secara langsung itu tetap mematuhi patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Diselah-selah Kesibukanya, Kepala SDN 001 Bandar Seikijang, Rosmini S.Pd mengatakan bahwa PPDB kali ini dilaksanakan masa pademi Covid-19 sebagai antisifasi penyebaranya panitia telah dilengkapi pengamanannya sesuai standar penangan prokes secara ketat. Selain itu, memasuki hari pertama, kedua jalur zonasi pelaksanaan PPDB di SDN 001 Bandar Seikijang berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, semua lancar dan mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa meski semuanya serba baru imbas dari pandemi Covid 19 ini. Kami sudah membagi tugas kepada masing-masing guru guru hingga tahapan pendaftaran PPDB," kata Rosmini kepada media ini.

Menurutnya, kouta PPDB tahun 2021 ini sebanyak 3 rombel dengan masing-masing rombel 28 siswa, dengan jumlah 84 siswa. Penerapkan sistem PPDB dilakukan secara langsung ke sekolah.

"Semoga kouta siswa terpenuhi hingga enam hari kedepan," harapnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa pihak sekolah juga sudah menyediakan fasilitas untuk tempat cuci tangan dan handsanitizer bagi orang tua wali murid yang mendaftar ke sekolah.

"Kita juga berdoa wabah pandemi Covid 19 ini cepat kembali pulih, sebab tidak hanya ekonomi yang berpengaruh, dunia pendidikan juga ikut terkena dampak pandemi Covid 19," tungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index