Tinjau PPDB di SDN 013 Pangkalan Kerinci, H Abdullah: Tetap Harus Patuhi Prokes

Tinjau PPDB di SDN 013 Pangkalan Kerinci, H Abdullah: Tetap Harus Patuhi Prokes
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah S.Pd tinjau PPDB di SDN 013 Pangkalan Kerinci.

Riauaktual.com - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah S.Pd mengapresiasi, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung di SDN 013 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang dinilai sudah baik.

Dalam kesempatan itu, H Abdullah menekankan bahwa proses PPDB di masa pandemi harus dilakukan dengan penuh kewaspadaan serta memiliki perencanaan matang yang sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif, di tengah lonjakan jumlah kasus aktif di Kota Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu yang mengakibatkan Pangkalan Kerinci masuk zonah merah. Namun kondisi saat ini sudah mulai membaik.

“Saat ini kondisi Pangkalan Kerinci masih dalam wabah pandemi Covid 19. Maka dari itu, pelaksanaan PPDB itu harus mengikuti aturan yang berlaku,” kata Dewan yang aktif di masyarakat ini, Senin (28/6/2021) saat memantau PPDB di SDN 013 Pangkalan Kerinci.

Sementara itu, Kepala SDN 013 Pangkalan Kerinci Nurhusainiwati S.Pd mengatakan dalam proses PPDB tahun 2021 ini, pihak sudah mempersiapan secara matang untuk membatasi kerumunan dengan mematuhi Protokol Kesehatan. 

"Bagi orangtua wali murid yang mendaftar kita tekankan untuk mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu kita sampaikan melalui sosialisasi langsung maupun melalui spanduk di depan gerbang sekolah," ungkap Kepsek yang ramah senyum ini.

Ditambahkan Nurhusainiwati, bahwa kendal yang dialami sekolah saat ini hanya kekeruangan ruang belajar melihat dari jumlah siswa yang melonjak drakatis, biasanya sekolah menerima siswa kurang lebih 150 Siswa, namun kali ini sekolah harus menyiapkan 5 ruang kelas belajar dengan penambahan jumlah siswa lebih kurang 200 orang.

"Kondisi zonah SDN 013 Pangkalan Kerinci ini berada di tempat padat penduduk, otomatis kita harus menyiapkan secara matang sesuai dengan aturan dan arahan Dinas Pendidikan," jelasnya.

Nurhusainiwati berharap, kunjungan wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan ini, mampu mendengarkan aspirasi sekolah yang masih kekurangan ruang kelas belajar, tentu harapan sekolah dapat diperjuangkan kedepannya.

Dalam kunjungan itu, juga hadir Pengawas Sekolah Salman MP, Ketua komite Lazuardi Mahendra, Babinsa Sahuli serta RT setempat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index