Meski Sudah Vaksin, Camat Pangkalan Kerinci Tetap Himbau Warga Patuhi Prokes

Meski Sudah Vaksin, Camat Pangkalan Kerinci Tetap Himbau Warga Patuhi Prokes
Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP

Riauaktual.com - Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Dodi A Syaputra S.STP menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona meskipun sudah divaksinasi. Ia tetap mengingatkan saat ini pandemi masih berlangsung dan program vaksinasi belum berakhir.

“Kita tetap menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dan Tidak berkerumun (3M 1T). Selain itu, para petugas kelurahan dan LPM kita meminta terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan kebiasan baru ini," kata Dodi A Syaputra kepada media ini, Senin (28/6/2021).

Lanjut Camat biasa disapa Dodi ini, meski sebagian warga sudah mengikuti program pemberian vaksinasi Covid 19, namun warga juga harus mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi Covid 19 masih melanda negeri ini.

"Menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi adalah suatu keharusan. Hal ini dikarenakan vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit, termasuk Covid 19," terangnya.

Sambung Dodi, bahwa vaksin Covid 19 tidak bisa menjamin seseorang tidak akan terkena penyakit tersebut. Setelah menerima vaksin COVID-19, seseorang tidak langsung kebal terhadap virus. Tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) untuk melawan virus.

"Kalau vaksin hanya bisa menurunkan risiko terkena penyakit sehingga risiko terkena Covid 19 yang bergejala bisa lebih rendah,” pungkasnya.

Ditambahkan mantan Camat Badar Seikijang ini, Ia berharap masyarakat bisa mematuhi dan mengikuti kebiasaan abru ini. Selain itu, masyarakat atau lansia yang belum vaksinasi dapat mengikuti pemberian vaksinasi di Pukesmas terdekat, hal ini demi kebaikan masyarakat itu sendiri. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index