100 Lansia Lakukan Vaksinasi di SDN 009 Pangkalan Kerinci

100 Lansia Lakukan Vaksinasi di SDN 009 Pangkalan Kerinci

Riauaktual.com - Sekitar 100 lansia menghadiri vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di SDN 009 Pangkalan Kerinci, Sabtu (23/6/2021) Kelurahan Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan pemberian vaksinasi Covid 19 dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci dengan kerjasama Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, kegiatan sesuai dengan instruksi Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 di Seluruh Indonesian, khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Lurah Pangkalan Kerinci Barat, Dhias Irlian S.STP mengatakan bahwa pemberian vaksinasi Covid 19 ini sesuai dengan instruksi Pemerintah. Tentunya, dengan pemberian vaksinasi untuk menambah imun lansia agar terhindar dari wabah Covid 19.

"Usai pemberian Vaksinasi, kita juga menghimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta untuk tidak berkerumun," ujar Dhias Irlian.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci, Dr Diding Peliang menuturkan untuk kegiatan vaksinasi dinamis di SDN 009 Pangkalan Kerinci ini pihaknya mengerahkan 18 petugas terdiri dari dokter, perawat, bidan dan petugas bagian pendaftaran.

"Belasan petugas kita kerahkan untuk melaksanakan pemberian vaksinasi bagi lansia, sebelumnya kita juga memberikan vaksinasi lansia di Desa Makmur," terang Dokter murah senyum ini.

Ditambahkan Diding, untuk wilayah Puskesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci akan tetap fokus memberikan himbau kepada warga untuk mengikuti pemberian vaksinasi Covid 19. Karena ini semua untuk kebaikan warga itu sendiri, terlebih bagi lansia. 

"Setiap hari tim Puskesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci terus memberikan himbau vaksinasi, hingga meminta warga mematuhi prokokes," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index