Syamsir S.Pd, M.Pd : PPDB SDN 007 Simpang Beringin Tekan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Syamsir S.Pd, M.Pd : PPDB SDN 007 Simpang Beringin Tekan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19
Kepala SDN 007 Simpang Beringin, Syamsir S.Pd, M.Pd

Riauaktual.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDN 007 Simpang Beringin untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 akan di buka pekan depan. Sesuai aturan di masa pandemi, dalam pelaksanaannya PPDB tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut keterangan Kepala SDN 007 Simpang Beringin, Syamsir S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa pendaftaran calon siswa baru akan dimulai dari tanggal 28 Juni 2021 dan akan berakhir 30 Juni 2021. Ia juga sudah mempersiapkan penerapan Prokes Covid-19 dalam penerimaan pendaftaran kedepan. 

Diantaranya adalah menerapkan Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan. Calon pendaftar yang datang juga diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki area sekolah nantinya.

"Kita memang telah diinstruksikan Dinas Pendidikan agar senantiasa menerapkan Prokes selama Pandemi Covid-19. Termasuk dalam kegiatan PPDB kedepan. Kita mengupayakan penerapan Prokes sebagaimana mestinya," ucap Syamsir kepada media ini, Kamis (24/6/2021).

Sambung Syamsir, penerapan Prokes COVID-19 saat pandemi ini sangatlah penting. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di daerah itu masih ada dan mengalami kecenderungan akan masih berlangsung, sehingga kepatuhan terhadap Prokes sangat dibutuhkan. 

"Kita sangat berharap kegiatan pendaftaran calon siswa baru nanti berjalan dengan baik. Terutama dari segi penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama berkegiatan. Semoga semua mematuhi aturan, misalnya tetap memakai masker, jarak jarak dan mencuci tangan. Hal tersebut sangat penting demi menekan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Berita Lainnya

index